HP Xiaomi Redmi 9 Power, Ditenagai Qualcomm SM6115 Snapdragon 662

HP Xiaomi Redmi 9 Power
HP Xiaomi Redmi 9 Power. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi Redmi 9 Power telah masuk ke dalam daftar ponsel yang sebentar lagi akan hadir dalam segmen pasar ponsel. Meskipun hingga saat ini tanggal resmi perilisannya masih belum dapat kita pastikan.

Ponsel ini hadir dengan ukuran yang ideal yakni sebesar 162.3 mm x 77.3 mm x 9.6 mm atau setara dengan 6.39 in x 3.04 in x 0.38 in. Tentu saja ini akan menjadi ponsel dengan desain tipis dan sesuai genggaman tangan setiap penggunanya.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi K30S Extreme Commemorative Edition Resmi Dirilis

Bukan hanya itu saja, ponsel andalan Xiaomi ini juga memiliki bobot yang ringan yakni sebesar 198 gram atau setara dengan 6.98 oz. Bobotnya ini akan memberikan penggunanya kenyamanan saat menggunakannya.

Sementara itu untuk desainnya yang futuristik, pihak Xiaomi pun mempersiapkan balutan material berkelasnya. Terdiri atas glass front (gorilla glass 3), plastic frame, dan juga plastic back.

HP Xiaomi Redmi 9 Power, Simak Bekalan Spesifikasinya

Tak hanya body-nya saja yang menunjukkan kelebihannya, Xiaomi Redmi 9 Power ini pun juga hadir dengan tampilan visual yang berkualitas.

Tentu ini akan memberikan kesan yang sangat baik bagi setiap penggunanya. Hadir dengan membawa layar type IPS LCD, 400 nits.

Baca Juga : Harga HP Xiaomi Redmi 9C, Smartphone Murah dengan Triple Kamera

Selain itu, ukuran layar yang luas dan lapang juga tidak ada keraguan. Ukuran layar tersebut mencapai 6.53 inci, 104.7 cm2.

Untuk memberikan keyakinan kita akan layarnya yang luas ini, terlihat jelas rasio perbandingan layar ke body sebesar ~83.4%. Sedangkan untuk resolusi layarnya, ponsel ini memiliki angka resolusi yang tinggi yakni sebesar 1080 x 2340 piksel.

Bukan hanya itu, HP Xiaomi Redmi 9 Power ini juga memiliki aspek rasio sebesar 19.5 dengan density layar ~395 ppi. Layarnya sendiri pun telah memiliki lapisan pelindung yakni Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu

Ponsel ini hadir dengan memberikan performanya yang tangguh dan juga dapat diandalkan. Membawa OS Android 10, MIUI 12 dengan dukungan chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm).

Selain itu, ponsel terbaik Xiaomi ini juga memiliki kecepatan CPU sebesar Octa Core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver). Tak terkecuali dengan kemampuan grafis yang sangat baik yakni GPU Adreno 610.

Kapasitas Penyimpanan

Tidak hanya kuat dari segi mesinnya saja, HP Xiaomi Redmi 9 Power juga mempunyai kapasitas penyimpanan yang memukau. Kabarnya Xiaomi sengaja memberikan empat varian memperingati penyimpanan untuk seri yang satu ini.

Keempat varian tersebut, tiga diantaranya hanya berbeda dari segi RAM-nya saja, yakni, 4GB, 6GB, dan 8GB. Sedangkan untuk memori internalnya mengusung dua buah varian yakni 128GB dan 256GB.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi 9A 6GB Resmi Meluncur, Ini Harganya

Untuk lebih lengkapnya, keempat varian seri Redmi 9 Power yakni 128GB RAM 4GB, 128GB RAM 6GB, 128GB RAM 8GB, dan 256GB RAM 8GB. Pilihannya cukup menarik bukan?

Kualitas Kamera

Bergeser ke kamera yang terpasang, pada HP Xiaomi Redmi 9 Power ini terpasang tiga buah lensa pada bagian belakang dan satu buah lensa di bagian depan. Ketiga kamera belakang terbesit kabarnya memiliki kekuatan masing-masing 48 MP, 8MP, dan 2MP.

Pengambilan gambar menggunakan kamera belakang HP ini semakin menyenangkan dengan sejumlah fitur kamera pintar lainnya. Beberapa fitur kamera belakang yang ada pada HP ini antara lain adalah LED Flash, Panorama, dan juga HDR.

Sedangkan untuk kamera depannya, Xiaomi mempercayakan lensa berkekuatan 8MP. Lensa tersebut jelas sudah sangat cukup untuk memenuhi dahaga selfie para penggunanya.

Yang lebih luar biasa lagi, seluruh kamera  HP ini mampu mengambil video dengan kualitas terbaik. Baik kamera depan dan belakangnya mampu mengambil video dengan kualitas 1080p 30fps.

Fitur Lainnya

Sama seperti HP canggih pada umumnya, HP Xiaomi Redmi 9 Power hadir dengan sejumlah fitur sensor. Mulai dari sensor fingerprint, accelerometer, proximity, dan compass, semuanya tersedia untuk membantu penggunanya.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 9T, Sudah Terlihat di TENAA 

Selain mengandalkan dual SIM card-nya sebagai sumber koneksi internet, HP ini tentunya juga mendukung untuk penggunaan koneksi WiFi.

Untuk konektivitasnya, pengguna dapat mengandalkan fitur bluetooth dan juga kabel USB type-C. HP ini semakin terasa canggih dengan hadirnya sumber daya yang cukup besar.

Bayangkan saja, Xiaomi mempersenjatai HP Xiaomi Redmi 9 Power dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAh. Selain mampu menyimpan data lebih banyak, baterai tanam tersebut kabarnya juga bersandingan dengan fitur fast charging 18W. Jelas tidak salah bukan mengapa Xiaomi memberikan label “Power” pada seri yang satu ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro