spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruHuawei Qingyun L4 10 Hadir Dengan Prosesor Buatan Sendiri

Huawei Qingyun L4 10 Hadir Dengan Prosesor Buatan Sendiri

- Advertisement -

Huawei Qingyun L4 10 menjadi seri terbaru yang Huawei keluarkan dalam lini notebook. Produk ini menggunakan prosesor buatan mereka sendiri yang berbasis hiSilicon Arm, yakni Kirin.

Berita tersebut bukan datang dari situs resmi Huawei sendiri, namun berasal dari sebuah situs yang ada di jejaring China, yaitu Weibo. Situs tersebut menyebutkan berbagai spesifikasi dari laptop terbaru Huawei.

Produk terbaru ini akan menggunakan prosesor Kirin 990 dan chips yang sekaligus dua Cortex A76 sampai dengan 2.85GHz serta empat Cortex A53 sampai dengan 1,95GHz.

Huawei Qingyun L4 10

Salah satu perusahaan teknologi besar ini memberikan kontribusi dalam bidang smartphone dan perangkat. Meluncurkan produk terbarunya dengan nama Qingyun L410 menggunakan tenaga yang ampuh karena memakai prosesor buatan mereka sendiri.

Baca Juga: Samsung Galaxy Book Flex 2 Berikan Perangkat Berkualitas

Untuk bagian RAM menggunakan 8GB storage dengan SSD dalam luas penyimpanan 512GB. Sangat mendukung untuk menyimpan banyak data keperluan kerja dan yang lainnya. Dengan ukuran layarnya hanya 14 inci dan memiliki resolusi 2K pada spesifikasi produk Huawei Qingyun L4 10.

Nantinya produk terbaru Huawei ini akan menggunakan konektivitas 5G karena seperti yang sudah publik tahu jika Kirin 990 membawa jaringan 5G.

Salah satu keunggulan yang produk miliki, jaringan seperti ini akan meningkatkan reputasi dari Huawei sendiri. Untuk menjadi pelopor dari teknologi komunikasi yang hadir dalam generasi mendatang.

Sementara itu, untuk sistem operasi yang Huawei gunakan kali ini sudah tidak menggunakan Windows yang berasal dari Microsoft, namun Deepin OS 20 berbasis Linux. Bukan hanya itu saja, mereka juga menyebutkan jika akan ada transisi ke HarmonyOS yang menjadi buatan dari Huawei sendiri.

Harga Terjangkau

Huawei Qingyun L4 10 hadir dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari seri MateBook 14. Produk ini mereka perkirakan akan rilis pada Maret 2021 mendatang.

Lalu sudah sangat pasti yang akan pertama kali produk Huawei sambangi pertama kali adalah China sebelum mereka merilisnya untuk pasaran global.

Bagian layarnya akan memiliki resolusi 1080p sehingga bisa menjadi layar andalan untuk menyelesaikan pekerjaan dan menyaksikan video.

Kehadiran produk ini menjadi langkah awal yang Huawei lakukan pada masa pandemi yang masih belum usai. Dengan adanya produk ini, akan meningkatkan kebutuhan masyarakat mengenai perangkat dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Huawei telah merilis HarmonyOS 2.0 untuk menjadi perangkat smartphone. Untuk smartphone, ada beberapa seri yang sudah terdaftar agar masuk ke perangkat ponsel.

HarmonyOS ini akan tersedia pula untuk perangkat ponsel yang Huawei keluarkan tahun depan. Selain smartphone yang menggunakan HarmonyOS, juga akan ada produk Huawei Qingyun L4 10 yang hadir tahun depan.

Produk Sebelumnya

Pada September lalu, Huawei juga meluncurkan produk mereka Huawei Matebook X. Dengan layar yang Huawei berikan untuk produknya kali ini, dengan dukungan dari Multitouch dan gerakan untuk fingers gesture screenshot.

Hal ini akan membuat penggunanya bisa melakukan tangkapan layar hanya menggunakan gesekan pada layarnya dengan tiga jari untuk ke arah bawah.

Baca Juga: Dynabook Portege X30W-J, Laptop Paling Ringan di Dunia

Bahkan produk Matebook X ini mereka klaim menjadi produk pertama yang menggunakan tampilan 3K Infinte Fullview sebelum produk terbaru Huawei Qingyun L4 10 mereka rilis tahun depan.

Produk tersebut menggunakan prosesor dari Intel Core untuk generasi ke-10 dengan perlengkapan touchpad 26 persen lebih besar dari yang sebelumnya. Dengan adanya free touch, akan memberikan umpan balik yang haptic penuh.

Pihak Executive Director and CEO of Huawei Consumer BG yang bernama Richard Yu menjelaskan jika mereka akan terus melakukan pembaharuan yang berkualitas. Hal ini tak lain demi memanjakan para penggemar setianya yang tersebar seantero jagat raya.

Dengan produk yang lebih cerdas untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya sehingga Huawei akan menjalin kerja sama yang baik dengan para konsumennya. Tak heran jika penggemarnya setia menanti setiap produk Huawei yang rilis.

Lalu pada produk Huawei Qingyun L4 10 yang satu ini akan menjadi salah satu produk terbaru yang Huawei rilis untuk tahun depan. Setelah sebelumnya merilis Huawei MateBook X yang tidak kalah canggihnya dengan produk baru mereka yang menggunakan prosesor buatan mereka sendiri. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -