Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruIBS Mantan Artis Cilik Tertangkap Polisi Karena Narkoba, Siapa Dia?

IBS Mantan Artis Cilik Tertangkap Polisi Karena Narkoba, Siapa Dia?

IBS mantan artis cilik tertangkap polisi karena narkoba, siapa? Netizen menjadi penasaran dengan inisial IBS yang beredar dalam pemberitaan karena penyalahgunaan barang haram, narkoba.

Pengamanan oleh kepolisian dalam kediaman mantan penyanyi cilik tersebut mengungkap barang bukti, sabu, serta paper clip.

IBS Mantan Artis Cilik Tertangkap Polisi

Tampaknya, berita kasus narkoba yang melibatkan artis Tanah Air tak pernah berhenti begitu saja. Dari sepanjang tahun 2020 saja, telah banyak artis dan selebritis, mulai dari selebritis yang terkenal hingga yang biasa-biasa saja terjerat kasus penyalahgunaan barang haram, narkoba.

Baca Juga: Nita Thalia Gugat Cerai Suami, Mulai Pindah Manajemen dan Banjir Job

Kasus narkoba yang menjerat para public figure tersebut pun mulai bervariasi, dari sabu hingga ganja. Kali ini, pemberitaan infotainment, berita kepolisian serta berita-berita viral sedang ramai menyajikan mengenai inisial IBS.

IBS menjadi inisial yang sangat membuat publik penasaran. Karena, IBS tertangkap oleh kepolisian akibat konsumsi barang haram tersebut.

Netizen serta sebagian besar penggemar pun mulai mencari tahu siapa yang memiliki inisial IBS mantan artis cilik yang polisi sebutkan dalam sebuah wawancara oleh media.

Artis senior dengan inisial IBS atau RFA kembali terjerumus dalam penggunaan barang haram narkoba. IBS tertangkap oleh kepolisian Jakarta Selatan bagian Satuan Reserse narkoba.

Pihak kepolisian menangkapnya di rumah yang berada pada daerah Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat pada hari Kamis malam, tanggal 3 Desember lalu.

Pengamanan Terhadap IBS

Menurut Wadi Sabani, Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Jakarta Selatan mengatakan jika pada malam tersebut anggota tim mengamankan seorang wanita dengan inisial IBS. Wanita tersebut merupakan mantan artis cilik.

Baca Juga: Ellen Page Jadi Transgender, Berganti Nama Menjadi Elliot Page

Wadi juga mengatakan jika IBS nantinya akan menjalani pemeriksaan Polres Metro Jaksel setelah penangkapannya tersebut. Ketika tertangkap, polisi menemukan barang bukti yang berupa sabu dan juga paper clip untuk sabu bekas pakai.

Bahkan, setelah itu, kepolisian juga melakukan cek urine serta hasilnya positif. Sebelumnya, IBS mantan artis cilik juga pernah tertangkap Bareskrim Polri saat kedapatan mengkonsumsi narkoba dengan jenis sabu.

Saat itu, IBS tertangkap dalam sebuah hotel Mangga Besar, Jakarta Barat, 8 Maret 2011. Saat itu, IBS sedang berada dalam kamar sendirian serta membawa sabu seberat 0,4 gram lengkap dengan alat hisap.

Penjelasan dari Kepolisian

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan membenarkan adanya penangkapan oleh Kasat Narkoba Jakarta Selatan. Wadi membenarkan jika IBS adalah Iyut Bing Slamet yang mereka tangkap terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

“Iya benar. Tim kami mengamankan seseorang berinisial IBS (Iyut Bing Slamet) yang terkait narkoba,” kata Wadi.

“Yang bersangkutan mengaku jika ia adalah mantan artis cilik,” imbuhnya.

Akan tetapi, Wadi belum mau memberikan penjelasan untuk hasil pemeriksaan sementara. Karena, pihak mereka masih melakukan pemeriksaan tentang IBS mantan artis cilik tersebut.

RFA alias IBS

Ratna Fairuz Albar atau lebih akrab kita kenal dengan nama Iyut Bing Slamet adalah seorang wanita, penyanyi, dan juga pemain sinetron kelahiran Jakarta, 11 Juni 1968.

Baca Juga: Nadin Amizah Jadi Trending Twitter Karena Postingannya, Ada Apa?

Ia adalah putri dari aktor kawakan Bing Slamet serta merupakan adik dari aktor dan pemain sinetron Adi Bing Slamet. Iyut pernah mengenyam pendidikan luar negeri, tepatnya di Home College Sydney dengan jurusan Manajemen Perhotelan.

Sebelum Kamis malam tertangkap karena kasus narkoba, Iyut pernah mengalami hal sama, yakni pada tanggal 8 Maret 2011 yang kala itu juga tersandung masalah narkoba.

Selebritis yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Selain IBS mantan artis cilik, sepanjang tahun 2020 ini terdapat banyak sekali selebritis Tanah Air yang tertangkap karena narkoba. Seperti Lucinta luna.

Lucinta luna tertangkap kepolisian saat bersama tiga temannya dengan temuan barang bukti berupa dua butir ekstasi dalam keranjang sampah, tramadol, serta riklona. Mereka bertiga tertangkap pada 11 Februari 2020. 

Selanjutnya, dalam bulan yang sama, selebritis Vitalia Sesha tertangkap menggunakan pil ekstasi, sabu, dan pil happy five pada 24 Februari 2020. Kemudian, Vanessa Angel bersama sang suami menjadi sasaran polisi kasat narkoba pada 16 Maret 2020. 

Selain mereka berdua, polisi juga mengamankan seorang asisten yang berinisial CL. Mereka bertiga tertangkap dalam rumah yang ada di Kembangan Jakarta Barat. Dalam pengamanan mereka, polisi menemukan 20 butir psikotropika, yakni pil xanax. 

Selain mereka, terdapat banyak sekali seleb yang tertangkap seperti Reza Alatas hingga Tio Pakusadewo. Kemudian, yang paling baru ini adalah IBS mantan artis cilik yang masuk ke dalam daftar selebriti yang kepolisian amankan terkait narkoba. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img