IDI Ciamis Ajak Masyarakat Terapkan Prokes Saat Liburan

IDI Ciamis
Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Ciamis, dr. Eni Rochaeni. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Ciamis, dr. Eni Rochaeni, mengajak kepada masyarakat yang ingin berlibur agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal tersebut, supaya tidak terjadi klaster baru pasca libur panjang.

“Liburan di masa pandemi Covid-19 boleh saja, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya, Minggu (27/12/2020).

dr. Eni mengatakan, jika ingin berlibur, ia menganjurkan tidak sampai keluar kota atau lebih baik ke destinasi wisata terdekat aja. Hal ini agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Di Ciamis juga banyak wisata yang indah, jangan jauh-jauh ke luar kota. Bukan tidak boleh, tapi kita tidak tahu nanti virus corona itu ada atau tidak. Jadi lebih aman di Ciamis aja, di kota sendiri,” katanya.

dr. Eni yang akrab disapa Dokter Cinta ini mengungkapkan, liburan di rumah juga merupakan sesuatu yang mengasikan saat pandemi saat ini. Pasalnya, selain lebih dekat dengan keluarga juga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca juga: Penyaluran Bansos di Ciakar Ciamis Budayakan Antri saat Pandemi

“Di rumah juga banyak aktivitas yang dapat mengasyikan, bisa menanam tanaman bareng anak-anak, masak bareng dan santai bareng. Jadi lebih dekat dan akrab dengan keluarga,” ungkapnya.

Kasus Covid-19 di Ciamis, katanya, semakin meningkat setiap harinya. Untuk menekan agar dapat menurun, pihaknya mengajak kesemua lapisan masyarakat agar bersama-sama ikut berperan dalam pencegahannya.

“Maka dari itu, kita harus bantu pemerintah dalam hal menanggulangi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan 3M,” pungkasnya. (DSW/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid