Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaInfografisInfografis : Bahan Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Infografis : Bahan Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Ada beberapa bahan makan yang bisa tingkatkan kekebalan tubuh. Seperti kita ketahui, bahwa kekebalan tubuh atau imunitas sangat penting di saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Bahkan, jumlah penyebaran virus Covid-19 belum juga terbendung. Tidak sedikit beberapa daerah di Indonesia yang mengalami penambahan kasus aktif Corona. Meski kasus sembuh juga ikut bertambah.

Sehingga, dengan belum berhentinya pandemi Corona ini, menjadikan kita untuk tetap harus melakukan tindakan pencegahan. Yaitu, dengan cara tingkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lantas bagaimana cara agar sistem imun dalam tubuh kita tetap terjaga dan kuat? Salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta sehat.

Selain itu, barengi dengan berbagai multivitamin yang bisa mendongkrak atau meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah, berikut ini beberapa makanan yang bisa menambah imunitas dalam tubuh kita, tidak sulit kok untuk mendapatkannya.

Untuk yang pertama adalah bawang putih. Selain sebagai bahan dasar untuk segala jenis makanan, bawang putih ternyata mengandung senyawa selenium, yang memiliki efek kuat pada sistem kekebalan tubuh.

Kemudian yang kedua yaitu almond. Makanan yang satu ini selain sebagai cemilan, juga bisa untuk tingkatkan kekebalan tubuh, karena adanya kandungan vitamin E.

Selanjutnya adalah brokoli. Sayuran yang bentuknya kribo ini, ternyata kaya akan Vitamin C, yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Selain itu, brokoli juga mengandung antioksidan glutathione.

Kemudian bayam. Sama seperti brokoli, bayam juga kaya akan Vitamin C yang dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dan yang terakhir yaitu yoghurt. Selain mengandung bakteri baik yang bermanfaat untuk pencernaan, yoghurt juga ternyata bisa menjadi sumber untuk meningkatkan imunitas tubuh.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img