Infografis : Cara Vaksin Picu Pembentukan Kekebalan Tubuh

Cara Vaksin Picu Pembentukan Kekebalan Tubuh

Mengenali, Melawan, dan Mengingat merupakan cara vaksin Covid-19 picu kekebalan tubuh. Seperti kita ketahui, bahwa 1,2 juta vaksin dosis Covid-19 sudah hadir di Indonesia.

Vaksin yang hadir ke Indonesia pada tanggal 6 Desember 2020 tersebut, merupakan produksi dari Sinovac Biotech yang berasal dari China.

Dengan kehadiran vaksin Covid-19 tersebut, maka vaksinasi massal buat mengendalikan pandemi virus Corona pun akan dimulai.

Mengapa vaksinasi dan imunisasi begitu penting saat pandemi saat ini. karena, hal itu bisa mengurangi dan meminimalisir risiko terkena penyakit menular. Yaitu, dengan membangun sistem antibodi atau kekebalan tubuh.

Ada cara vaksinasi Covid-19 picu kekebalan tubuh. Jadi setelah Anda melakukan imunisasi, maka tubuh akan mengenali virus atau bakteri yang menjadi pembawa penyakit.

Kemudian, vaksin tersebut akan melawan penyakit yaitu dengan cara memproduksi antibodi atau kekebalan tubuh.

Selanjutnya, mengingat penyakit serta cara melawan virus atau bakteri tersebut.

Akan tetapi Anda jangan khawatir jika sewaktu-waktu terserang kembali. Pasalnya, nantinya antibodi tersebut bisa segera menghancurkan bakteri atau virus sebelum jatuh sakit.

Tapi, untuk saat ini pemakaian dari vaksin Covid-19 ini harus menunggu izin edar, baik itu dari BPOM serta fatwa dari MUI.

Meski vaksin sudah ada, namun jangan kendur untuk menerapkan protokol kesehatan 3M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto