Infografis : Jangan Panik, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Jangan Panik, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, jangan sampai panik namun tetap waspada. Jadi, dalam menghadapi pandemi virus Corona ini, jangan sampai cemas, stres atau takut.

Pasalnya, jika Anda merasa stres atau lainnya maka akan berpengaruh pada sistem imun dalam tubuh. Padahal, imunitas sangat diperlukan untuk menghalau virus Corona.

Oleh karena itu, jangan sampai panik tapi kita harus tetap waspada. Dan untuk mengurangi risiko agar tidak terjangkit virus Corona, maka tetap terapkan protokol kesehatan 3M.

Adapun protokol kesehatan untuk mencegah tertular virus Corona ini, antara lain tetap pakai masker setiap saat ketika keluar rumah atau berada di tempat publik.

Masker ini diyakini bisa menjadi penghalang Covid-19 masuk ke dalam tubuh. Asalkan, pemakaian masker sudah sesuai atau tepat.

Jangan panik dan tetap patuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Cara yang satu ini dipercaya bisa mengusir virus Corona yang ada di tangan, dan akan mati dengan sabun antiseptik serta ikut terbawa air yang mengalir.

Selanjutnya protokol kesehatan lainnya adalah tetap jaga jarak aman dengan orang lain, dan hindari kerumunan.

Jadi, selalu Ingat Pesan Ibu 3M, dan jangan sampai kendor. Jangan panik namun tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

Grafis : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto