Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaInfografisInfografis : Jurus Sakti Superhero untuk Lawan Covid-19

Infografis : Jurus Sakti Superhero untuk Lawan Covid-19

Tidak berbeda jauh saat melawan monster, Superhero juga memiliki jurus sakti untuk lawan Covid-19. Jurus dari Superhero ini diyakini bisa menghalau penyebaran virus Corona.

Setidaknya ada delapan jurus sakti dari Superhero yang menjadi senjata andalannya dalam menghalau serta mengusir Covid-19. Apa saja? berikut ulasannya.

Untuk yang pertama adalah memakai masker. Memang saat ini sudah banyak yang pakai masker. Akan tetapi, pakaiklah masker sesuai dengan bahan dan cara yang tepat.

Kemudian yang kedua adalah mencuci tangan. Jurus ini memang mudah dilakukan, namun untuk yang benar sangatlah sedikit.

Adapun cara yang benar saat cuci tangan adalah dengan sabun dan air mengalir. Selain itu lakukan minimal 20 detik lamanya.

Jurus sakti Superhero selanjutnya adalah menjaga jarak. Idealnya dilakukan dalam jarak antara 1 atau 1,5 meter sampai 2 meter dengan orang lain.

Selanjutnya, menutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersih. Cara menutupnya yaitu dengan menggunakan siku lengan atau memakai tisu.

Sementara jurus lainnya adalah menghindari menyentuh area wajah, mulai dari hidung, mulut dan mata.

Kemudian, menghindari kerumunan baik itu di tempat terbuka atau tertutup sekalipun. Dan juga hindari ruangan yang memiliki ventilasi buruk, atau tidak ada cahaya matahari masuk.

Jurus sakti yang lain adalah tetap #DiRumahAja. Lakukan isolasi mandiri apabila kondisi badan sedang tidak enak, meskipun dengan gejala ringan sekalipun.

Dan jurus sakti Superhero yang terakhir yaitu melakukan bersih-bersih dan menyemprot dengan menggunakan disinfektan. Semprot lah area atau benda yang sering orang sentuh, seperti gagang pintu, tombol lift dan lain sebagainya.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img