Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaInfografisInfografis : Libur Natal dan Tahun Baru Tetap di Rumah Saja

Infografis : Libur Natal dan Tahun Baru Tetap di Rumah Saja

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Ketua #satgascovid19, Doni Monardo, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, dalam mengisi waktu liburan tersebut untuk tetap di rumah saja.

“Saat ini kita semua akan melewati pergantian tahun, dan juga perayaan Natal untuk umat Kristiani. Namun, ancaman virus Corona masih berlangsung. Oleh karena itu, kita semua harus bisa beradaptasi menghadapi ancaman dari Covid-19,” ucap Doni, Rabu (23/12/2020).

Lebih lanjut Doni menambahkan, bahwa untuk menghadapi ancaman Covid-19 tersebut, yakni tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta jangan ada kerumunan.

“Jadi yang ingin liburan atau merayakan Natal di luar rumah, maka tetap jalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Adapun alasan libur Natal dan Tahun Baru kali ini tetap di rumah saja, karena liburan akhir tahun bisa berpotensi menimbulkan kerumunan, terutama pada tempat-tempat umum.

“Kita semua harus menahan diri, untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Karena ancaman Covid-19 saat ini masih berlangsung,” tegasnya.

Selain itu, Doni juga mengingatkan bahwa dalam 2 atau 3 pekan ke depan, akan terjadi cuaca ekstrem.

“Kita juga harus mengikuti peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, yaitu cuaca ekstrem yang akan terjadi sampai awal tahun 2021,” katanya.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto