Infografis : Paket Ampuh Lawan Covid-19

Paket Ampuh Lawan Covid-19

Paket ampuh melawan Covid-19 semakin komplit. Sebelumnya hanya ada 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kemudian bertambah 3T, Testing, Tracking dan Treatment.

Sedangkan kini makin komplit setelah kehadiran vaksin, yang dipercaya bisa menyelamatkan jiwa manusia akibat wabah Covid-19.

Vaksin sendiri merupakan intervensi kesehatan paling baik pada abad ke-20 ini. Sehingga tidak salah jika vaksinasi memang terbukti mampu menekan dan menurunkan angka kematian serta kesakitan

WHO atau badan kesehatan dunia, menyebutkan bahwa vaksin sudah menyelamatkan 2 sampai 3 juta jiwa setiap tahunnya di seluruh negara yang ada di dunia.

Sedangkan untuk kehadiran vaksin virus Corona sendiri sudah datang ke Indonesia. Namun untuk penyalurannya akan dilakukan secara bertahap.

Dengan kehadiran vaksinasi dan protokol kesehatan 3M serta dukungan 3T tersebut, maka paket ampuh melawan Covid-19 makin komplit.

Akan tetapi, #satgascovid19 tetap memberikan imbauan dan saran, meski vaksin sudah ada, jangan meninggal 3M dan 3T.

Kita harus disiplin untuk terus patuh pada protokol kesehatan tersebut. Jangan sampai kendur untuk menerapkan, dan selalu Ingat Pesan Ibu.

Hal tersebut agar paket ampuh melawan Covid-19 tersebut lebih cepat untuk menyingkirkan dan menghalau virus Corona.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto