Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaInfografisInfografis : Patuhi Prokes Jaga Jarak Olahraga di Tempat Publik

Infografis : Patuhi Prokes Jaga Jarak Olahraga di Tempat Publik

Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) jaga jarak saat berolahraga di tempat publik. Memang saat pandemi Covid-19 ini, rutin olahraga sangat penting karena untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Akan tetapi, protokol kesehatan jangan sampai terabaikan. Seperti #JagaJarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sebelum dan sesudah berolahraga.

Selain itu, tetap #PakaiMasker untuk olahraga yang intensitasnya ringan sampai sedang, atau masih dapat berbicara ketika berolahraga.

Berikut ini prokes jaga jarak aman dengan orang lain dan memakai masker saat berolahraga di tempat publik.

Apabila olahraga tersebut dilakukan di tempat atau posisi yang sejajar, maka jaga jarak aman adalah kurang leboh 5 meter. Kemudian untuk olahraga jalan kaki sama kurang lebih 5 meter.

Sementara olahraga berlari jaga jarak dengan orang yang berada di depannya sampai kurang lebih 10 meter. Dan olahraga bersepeda jarak amannya adalah 20 meter.

Pentingnya patuhi prokes jaga jarak olahraga, karena bisa menghindari penularan virus Corona yaitu lewat udara.

Untuk itu, jangan sampai lengan dan kendur tetap Ingat Pesan Ibu protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker dengan tepat, mencuci tangan pakai sabun serta air mengalir, dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Selain itu hindari kerumunan.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

Grafis : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img