Infografis : Tanggal Merah Kita Libur, Tapi Virus Corona Tetap Lembur

Tanggal Merah Kita Libur, Tapi Virus Corona Tetap Lembur

Meski saat tanggal merah kita libur, namun virus Corona tetap lembur. Memang kebiasaan libur panjang terlebih pada akhir tahun menjadi salah satu cara untuk rehat dari rutinitas atau pekerjaan.

Dan, itu tidak bisa kita pungkiri, bahwa saat mengisi liburan ini, ada hasrat untuk jalan-jalan atau juga berkumpul bersama keluarga, teman, atau orang lain pun muncul.

Namun, perlu diingat bahwa pandemi COVID-19 belum usai. Oleh karena itu, #satgascovid19 mengimbau agar mengisi libur Natal dan tahun baru ini dengan di rumah saja.

Pasalnya, bukannya virus Corona ikut libur bersama kita, akan tetapi malah si virus ini tetap saja lembur, serta mengintai kesehatan semua orang.

Ada berbagai cara untuk mengisi liburan saat di rumah saja. Bisa dengan bercocok tanam atau berkebun, belajar memasak, menata ruangan dalam rumah dan masih banyak lagi.

Akan tetapi jika saat tanggal merah Anda keukeuh ingin liburan seperti berkunjung ke sanak saudara, jangan lupa untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak.

Hati-hati!, Kita memang libur saat tanggal merah. Akan tetapi, virus Corona tetap Lembur! Dan terus mengintai kita. Jadi, jangan lupa untuk Ingat Pesan Ibu 3M.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

Grafis : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto