Infografis : Tips Isolasi Mandiri, Siapkan dan Lakukan Ini!

Tips Isolasi Mandiri

Isolasi mandiri menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona. Akan tetapi, diperlukan beberapa tips saat melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal itu untuk menjaga agar anggota keluarga yang lain tidak ikut tertular.

Seperti kita ketahui, bahwa untuk orang yang masuk dalam kasus suspek Covid-19, maka wajib melakukan isolasi mandiri.

Pasalnya, virus Corona ini bisa menyebar dan menularkan ke manusia dengan cepat, yaitu melalui kontak atau percikan/droplet dari orang yang positif Covid-19.

Akan tetapi, saat melakukan isolasi mandiri harus dengan cara yang baik dan benar. Lantas, apa saja tips saat melakukan isolasi mandiri?

Untuk yang pertama, pasien yang sedang menjalankan isolasi mandiri, hanya dapat melakukan aktivitas di ruangannya sendiri.

Namun, apabila memang berbagai kamar mandi dengan anggota keluarga yang lain, maka wajib membersihkannya dengan menggunakan desinfektan sesudah pemakaian.

Selain itu, tips isolasi mandiri lainnya yaitu, anggota keluarga yang lain harus tidur yang tentunya kamarnya berbeda dengan pasien. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memakai masker serta menjaga jarak dengan pasien.

Kemudian, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan untuk semua anggota keluarga yang tinggal satu atap atau dalam satu rumah dengan pasien.

Dan tips isolasi mandiri yang terakhir adalah menempatkan pasien pada kamar atau ruangan tersendiri. Namun dengan catatan, ruangan tersebut harus mempunyai ventilasi yang baik, dan sinar matahari juga harus masuk.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto