Ini Pesan Kapolda Jabar untuk Pilkada Kabupaten Pangandaran

Ini Pesan Kapolda Jabar untuk Pilkada Kabupaten Pangandaran
Kapolda bersama unsur Forkopimda Jawa Barat juga melakukan silaturahmi dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran di aula Hotel Menara Laut Pantai Barat Pangandaran. Foto:Madlani/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si, melakukan pemantauan kesiapan Pilkada 2020 ke Kabupaten Pangandaran, Rabu (2/12/2020).

Kapolda bersama unsur Forkopimda Jawa Barat juga melakukan silaturahmi dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran di aula Hotel Menara Laut Pantai Barat Pangandaran.

Sebelum ke Pangandaran, sebelumnya, Kapolda melakukan pengecekan persiapan Pilkada di Karawang, Indramayu, dan Tasikmalaya.

“Sekarang di Pangandaran hampir kesiapannya sudah bagus barusan laporan dari ketua KPU Pangandaran logistik sudah siap,” kata Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri.

Lebih lanjut Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri menambahkan, tingkat kerawanan di Pangandaran sebagai daerah wisata cukup kondusif.

Ia pun berharap pelaksanaan Pilkada Pangandaran bisa berjalan damai dan sehat, termasuk pelaksanaan protokol kesehatan saat pencoblosan.

“Prokes saat pencoblosan tentunya sudah diatur, undangan per jam bergantian supaya tidak ada pengelompokan bilik suara di TPS sudah disiapkan,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 berbeda dari biasanya. Pelaksanaan Pilkada tahun ini dalam masa pandemi Covid-19.

“Sehingga protokol kesehatan menjadi hal terpenting diutamakan dalam pelaksanaannya,” kata Kapolda Jabar.

Untuk mengamankan Pilkada serentak wilayah Jabar, Polda akan menyiagakan kekuatan 7.978 personel pengamanan, ditambah kekuatan personel BKO 4.864 personel yang terdiri dari 2.773 personel Polri dan 2.091 personel TNI.

Sementara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan jika prajurit Kodam III/Siliwangi bakal memegang teguh netralitas TNI.

“TNI tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu calon, jika ada yang kedapatan mendukung, kita sanksi tegas,” katanya. (Madlani/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro