Innalillahi! Seorang Apoteker di Kota Banjar Meninggal Akibat Covid-19

Apoteker di Kota Banjar
Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang apoteker di Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia setelah terpapar Covid-19, Kamis (17/12/2020).

Budi Hendrawan, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar, membenarkan seorang apoteker di salah satu klinik Kota Banjar meninggal karena Covid-19.

“Awalnya suspek, langsung dirawat di RSUD kota Banjar, masuk IGD tanggal 9 Desember 2020. Hari itu juga masuk ruang isolasi 3. Pada tanggal 10 Desember pindah ke ruang isolasi 2. Tanggal 17 Desember meninggal sekitar pukul 22.00 WIB,” jelas Budi kepada HR Online, Jum’at (18/12/2020).

Baca Juga: Lagi, Seorang Warga Kota Banjar Meninggal Akibat Covid-19

Saat ini, lanjut Budi, almarhum sudah dimakamkan di Pemakaman Dipatiukur, Keluarahan Banjar, pada pukul 02.00 WIB dini hari.

“Keluarga sudah diswab, kami masih menunggu hasil,” katanya.

Sementara Direktur RSUD Kota Banjar, drg Eka Liandari, mengatakan, ibu dari apoteker yang meninggal dunia tersebut saat ini juga tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Banjar.

“Saat ini banyak pasien Covid-19 dari klaster keluarga yang dirawat di RSUD Kota Banjar,” katanya.

Eka mengimbau agar masyarakat Kota Banjar tidak lengah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

“Terapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Ini adalah usaha kita, ikhtiar kita agar tidak tertular Covid-19,” tandasnya. (SBH/R7/HR-Online)

Editor: Ndu