Interior Ruang Makan yang Kekinian Dengan Berbagai Sentuhan Unik

Interior Ruang Makan yang Kekinian Dengan Berbagai Sentuhan Unik
Ilustrasi Interior Ruang Makan. Foto: Ist/Net

Interior ruang makan memang perlu dipikirkan. Apalagi ruang makan merupakan salah satu tempat yang harus memiliki kualitas lebih dari ruangan lain. Hal ini berkaitan dengan rasa nyaman pada saat makan.

Memilih pernak-pernik ruang makan juga tidak bisa sembarangan. Usahakan sesuai dengan konsep ruangan yang sudah ada. Meja dan kursi juga sebaiknya juga yang nyaman.

Ada banyak interior untuk ruangan yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Tetapi, perhatikan dulu besar dan kecilnya ukuran ruangan. Jangan sampai sudah membeli perlengkapan, tetapi tidak muat.

Interior Ruang Makan yang Unik dan Berkelas

Menciptakan ruang tamu sesuai keinginan bukanlah hal yang sulit. Melainkan akan sangat mudah jika sudah paham dan memiliki beberapa referensi. Dengan begitu, akan cepat dalam membuat konsep dan mendekor ruangan.

Baca Juga : Desain Kamar Loteng Sederhana Dengan Berbagai Gaya Unik

Rumah masa kini banyak yang menggunakan konsep rumah sederhana, tetapi terlihat mewah. Hal ini bukan karena barang-barang dengan harga mahal. Tetapi tergantung interior ruangan yang mendukung atau tidak.

Berikut adalah interior untuk ruang makan yang bisa anda pilih:

Inspirasi Rustic yang Estetik

Sekarang banyak orang yang ingin memiliki ruang makan yang estetik. Keinginan itu bisa terwujud dengan menggunakan dekorasi unik. Misalnya saja dengan memberikan sentuhan rustic pada ruang makan.

Interior ruang makan semacam ini akan memberikan sifat yang alami pada ruangan. Barang-barang yang digunakan juga mudah mencarinya. Dekorasi yang seperti ini sangat cocok bagi rumah yang menyertakan lantai parket atau lantai vinyl.

Hijau Alami

Apabila anda seorang pecinta alam, bisa menggunakan interior yang bernuansa hijau. Hal ini akan membuat ruang makan menyatu dengan alam. Jenis yang satu ini pasti akan banyak peminatnya karena tampak unik dan membuat suasana makan terasa nyaman.

Tambahkan juga beberapa elemen kayu untuk mendukung tema hijau pada ruang akan. Berikan juga tanaman-tanaman hijau yang estetik. Seseorang akan lebih lahap makan dengan keadaan ruangan yang demikian.

Monokrom Kotak-kotak Alas Meja

Interior ruang makan dengan menggunakan dekorasi monokrom merupakan pilihan bagus bagi anda yang suka dengan model ini. Memang tidak semua bagian ruang harus monokrom. Tetapi bisa menyelipkan pada beberapa barang pada ruang makan.

Baca Juga : Desain Lorong Rumah yang Estetik dan Kece Ala Instagramable

Jangan lupa menggunakan aksesoris ruangan yang unik. Bisa dengan menggunakan taplak meja kotak-kotak, karpet kotak, dan lain sebagainya. Tetapi perhatikan juga bagian mana yang pantas menggunakan aksen kotak-kotak.

Lantai Kayu

Agar tidak terlihat monoton, harus berani memberikan sesuatu yang berbeda pada ruang makan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan lantai kayu pada ruangan. Pilihlah kayu yang berkualitas seperti cemara, maple, elm, dan lain sebagainya.

Jika lantai sudah menggunakan kayu, usahakan semua perabotan juga mendukung konsep lantai tersebut. Gunakan meja dan kursi makan dengan kayu agar sesuai dengan lantainya. Pilihlah bahan yang berkualitas dan tahan lama, seperti kayu jati tua.

Aksen Bata

Untuk memunculkan interior ruang makan yang unik memang ada berbagai cara. Salah satu cara yang unik dan pastinya berbeda dengan yang lain bisa menggunakan aksen batu bata. Model yang satu ini akan sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah minimalis.

Padukan dengan kursi dan meja berwarna putih yang akan memberikan suasana hidup pada ruangan. Tambahkan juga taplak meja yang memiliki warna senada dengan batu bata. Hal ini agar dekorasi terlihat matching satu dengan yang lainnya.

Aksen Putih Ala Skandinavia

Berikutnya bisa dengan menggunakan interior beraksen putih. Pilihan ini memang sangat menarik karena anda bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Ruangan ini akan terlihat lebih nyaman dan estetik.

Berikan barang-barang yang dominan berwarna putih. Tetapi khusus pada meja atau kursi makan bisa memberikan beberapa warna tambahan seperti coklat muda atau coklat tua. Sehingga interior ruangan tidak semuanya berwarna putih polos.

Ruang Makan Ala Milenial

Interior ruang makan yang terakhir adalah dengan memberikan sentuhan yang milenial. Bisa menggunakan barang-barang yang disukai anak milenial. Menggunakan daun kering, karpet estetik, dan hiasan tembok lainnya.

Baca Juga : Ide Desain Ruang Baca di Dalam Rumah yang Super Nyaman

Dengan begitu, ruang makan akan terlihat lebih fresh dan nyaman. Desain yang satu ini akan sangat mudah mewujudkannya.

Barang-barang yang estetik juga mudah mencarinya, karena sudah ada toko khusus yang menyediakan barang tersebut. Bisa dengan menambahkan tanaman pada bagian meja makan.

Itulah beberapa interior ruang makan yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Ciptakan ruang makan yang nyaman dan bersih. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang