Jalan Licin, Bus Wisata Asal Bandung Terjungkal ke Jurang di Tasikmalaya

Bus Wisata Asal Bandung
Kondisi Bus Wisata Asal Bandung Terjungkal ke Jurang di Tasikmalaya. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Bus rombongan wisata asal Bandung menuju Pangandaran terjungkal ke jurang sedalam 5 meter di Jalan Gentong-Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (15/12/2020).

Bus tersebut berisi 29 orang penumpang, 2 orang diantaranya balita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun penumpang mengalami syok setelah bus nyungsep ke jurang.

Polisi bersama masyarakat mengevakuasi bus wisata asal bandung itu. Posisi bus tidak seluruhnya jatuh ke dalam jurang, bagian ekornya masih menempel pada tepi jurang pinggir Jalan Gentong-Ciawi.

Proses evakuasi cukup alot dan berlangsung dramatis. Karena posisinya cukup menyulitkan mobil derek untuk menderek bus tersebut. Untuk mengatasinya petugas mendatangkan 4 mobil besar guna mendereknya. Sampai akhirnya berhasil terangkat dari jurang.

Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Edi Supriadi membenarkan kejadian tersebut. Bus wisata asal Bandung tersebut mengalami kecelakaan tunggal pada Selasa malam sekitar pukul 01.30 WIB saat kondisi hujan deras.

“Kondisi lokasi ini tikungan menurun dan licin karena hujan. Sehingga bus Jadi tergelincir dan masuk ke jurang. Alhamdulillah sekarang kami berhasil mengevakuasinya,” ujar Edi Supriadi, Selasa (15/12/2020) siang.

Untuk itu, Edi mengimbau kepada para pengendara untuk waspada saat melintasi jalan tersebut. Tanjakan jalan Gentong ini sangat rawan kecelakaan. Karena terdapat tanjakan dan tikungan tajam.

“Bus wisata asal Bandung itu rombongan dari Cafe 77 sebanyak 29 orang, 2 balita akan berwisata ke Pangandaran. Semua selamat, tidak ada korban jiwa,” terangnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor : Dadang