Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TasikmalayaJalan Tak Kunjung Diaspal, Warga Ciranca Tasikmalaya Ancam Golput

Jalan Tak Kunjung Diaspal, Warga Ciranca Tasikmalaya Ancam Golput

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Ciranca, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengancam tidak akan menggunakan hak pilihnya alias memilih golput.

Mereka akan ancam golput pada pemilihan Bupati Tasikmalaya 9 Desember 2020 mendatang, karena sudah puluhan tahun jalan Dusun Ciranca belum pernah diaspal.

Asep Pirman, salah seorang warga Dusun Ciranca, mengungkapkan, jalan yang berada di daerahnya ini tidak ada perhatiannya dari pemrintah.

“Jalan ini dari dulu sampai sekarang warnanya merah. Karena masih alami dengan tanah merah. Sudah puluhan tahun jelek begini pak. Padahal, jalan ini menjadi akses warga sehari-hari untuk menuju ke Taraju,” ungkapnya kepada HR Online, Minggu (6/12/2020).

Lebih lanjut Asep mengatakan, pernah waktu pemilihan gubernur dulu, menjanjikan jalan tersebut akan diaspal. 

“Gubernur tahun kemarin itu, menjanjikan penganggaran untuk pengaspalan jalan tahun 2020. Tapi sampai sekarang bahkan tahun 2020 sudah mau habis tidak ada realisasinya,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Asep, warga Dusun Ciranca rencananya akan memilih golput untuk pemilihan Bupati Tasikmalaya nanti. Menurutnya, ancaman golput atau tidak akan menggunakan hal pilih, karena supaya ada lebih perhatian dari pemerintah.

“Padahal, untuk hasil bumi dari Dusun Ciranca seperti kayu, kapol, bantak tidak sedikit. Cuma itu tadi sama sekali tidak perhatiannya dari pemerintah,” tukasnya.

Sementara untuk memperbaiki beberapa jalan yang rusak parah, warga mengumpulkan uang dari pembagian bantuan terdampak Covid-19 untuk biaya membeli semen.

“Saking warga ingin jalan bagus. Cuma kan uangnya tidak seberapa. Sebab, untuk ngecor aja gak cukup, dengan uang yang terkumpul paling hanya 10 meter, dan yang paling parahnya saja kami utamakan,” tuturnya.

Menurutnya, dari dulu pasangan calon atau pun Bupati Tasikmalaya belum pernah datang ke Dusun Ciranca.

“Pernah dulu Bupati Tasikmalaya menginjak tanah Dusun Ciranca pada tahun 2001 silam. Namun itu juga waktu kejadian kebakaran,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)