Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Udang di Pangandaran Naik

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Udang di Pangandaran Naik
Menjelang libur panjang terutama perayaan Natal dan dan tahun baru, harga udang tangkapan nelayan di TPI Minasari Kabupaten Pangandaran, naik. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).-  Menjelang libur panjang terutama perayaan Natal dan dan tahun baru, harga udang tangkapan nelayan di TPI Minasari Kabupaten Pangandaran, naik.

Pegawai TPI Minasari Pangandaran, Agus membenarkan hal tersebut.

Agus menyebut, menjelang libur natal dan tahun baru harga berbagai jenis udang Pangandaran naik dari biasanya.

Misalnya saja, udang dogol, saat ini harganya sedang bagus mencapai 100 ribu perkilogram

Sebelumnya harga udang dogol antara Rp 60 hingga 70 ribu perkilogramnya.

“Sedangkan untuk udang jenis jerebung mencapai Rp 180 hingga 200 ribu dan jenis udang Tiger mencapai Rp 240  ribu lebih perkilogramnya,” ujar Agus, Kamis (17/12/2020).

Menurut Agus, kenaikan harga berbagai jenis udang laut di TPI Minasari Pangandaran bukan hanya dipicu oleh momentum libur panjang saja.

Akan tetapi permintaan dari berbagai pihak pun saat ini sangat banyak.

“Salah satunya permintaan dari restoran dan hotel,” katanya.

Selain itu untuk kebutuhan ekspor pun saat ini permintaannya cukup banyak.

Namun lanjutnya, seiring harga naik dan permintaan banyak, hasil tangkapan laut nelayan saat ini cukup sulit, terutama jenis udang dogol.

Sementara itu Rastin salah seorang nelayan asal kabupaten Cilacap yang terbiasa menjual hasil tangkapan nya di TPI Minasari Pangandaran menyambut baik naiknya harga udang di TPI Minasari Pangandaran.

“Kita senang harganya naik, namun saat ini udang sedang sulit ditangkap menginggat kondisi cuaca sedang kurang bersahabat,” katanya. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang