Jelang Pemungutan Suara Pilkada Pangandaran, Panwascam Ikuti Bimtek

Jelang Pemungutan Suara Pilkada Pangandaran, Panwascam Ikuti Bimtek. Foto: Entang SR/HR.
Jelang Pemungutan Suara Pilkada Pangandaran, Panwascam Ikuti Bimtek. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Jelang pemungutan suara Pilkada Pangandaran yang tinggal menghitung hari, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang digelar Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketua Panwascam Padaherang, Rohimat, mengatakan, bimtek kali ini dilaksanakan secara serentak di 10 kecamatan se-Kabupaten Pangandaran.

“Bimtek kali ini arahan seputar tata cara pelaporan para petugas Panwas yang ada di lapangan jelang pemungutan suara. Terutama soal money politic. Jika menemukan hal demikian, petugas Panwas harus secepatnya melaporkan temuan tersebut. Tentunya harus dengan bukti-bukti yang akurat. Bisa dipertanggung jawabkan,” katanya, kepada HR Online, Kamis (03/12/2020).

Baca Juga : Pilkada Pangandaran Bakal Dipantau Puluhan SKPP

Rohimat juga mengatakan, pihak Bawaslu menjamin petugas jika menemukan adanya politik uang. Untuk itu, para petugas Panwas yang berada di lapangan harus bekerja dengan teliti dan cerdas.

“Sampai sejauh ini untuk wilayah Kecamatan Padaherang belum menemukan adanya money politic, alias zero. Semoga saja hal itu tidak terjadi,” katanya.

Selain itu, imbh Rohimat, seluruh petugas Panwascam Padaherang juga sudah mengikuti test kesehatan, yaitu test swab. Hasilnya semua negatif. Dengan demikian, Panwascam Padaherang semuanya dalam kondisi sehat dan bugar.

“Pada saat nanti berada di TPS saat pencoblosan berlangsung, petugas dari Panwascam selalu menerapkan standar protokol kesehatan, dan menggunakan APD,” tanda Rohimat. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro