Jelang Pilkada, Warga Langkaplancar Pangandaran Wajib Patuhi Prokes

Warga Langkaplancar Pangandaran
Camat Langkaplancar Deni Ramdani.

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Pemungutan suara Pilkada serentak Pangandaran, Jawa Barat, berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Untuk itu, Camat Langkaplancar Deni Ramdani meminta warga untuk tetap dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M secara ketat sesuai arahan Pemkab Pangandaran.

Deni Ramdani mengatakan, mengingat Pilkada saat ini berlangsung pada masa pandemi Covid-19. Agar tidak terjadi klaster baru dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 maka kedisiplinan masyarakat sangat penting.

“Warga Langkaplancar yang akan menyalurkan hak pilihnya di TPS agar memakai masker dari rumah, membawa alat tulis dari rumah sesuai anjuran KPU Pangandaran. Agar tidak terjadi kerumunan, usahakan datang sesuai dengan jadwal dari petugas KPPS wilayah kerja masing- masing,” ucapnya, Minggu (06/12/2020).

Saat ini kasus penularan Covid-19 kembali naik untuk beberapa daerah. Dengan begitu maka semua pihak harus waspada, jangan sampai terpapar virus corona.

“Datang Ke TPS, salurkan hak pilih, selesai mencoblos pulang lagi ke rumah masing- masing agar tidak terjadi kerumunan dan tidak menimbulkan klaster usai pemilu nanti,”paparnya.

Satgas Covid-19 tingkat desa juga harus ikut memantau masyarakat ke setiap TPS.  mengimbau dalam pemakaian masker dan menghindari kerumunan di TPS. Menjaga penerapan protokol kesehatan 3M bukan hanya tanggung jawab petugas KPPS dan PTPS saja, namun tanggung jawab semua.

“Untuk warga Langkaplancar kami mengajak untuk memerangi virus Covid-19 dengan mematuhi anjuran Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Yaitu membiasakan atau membudayakan hidup sehat dan mempedomani protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (Enceng/R9/HR-Online)

Editor : Dadang