Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita CiamisJelang Tahun Baru, Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jelang Tahun Baru, Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Botol Miras

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Polres Ciamis Musnahkan  3.775 ribu botol isi minuman keras (Miras) dan 665 liter minuman oplosan. Miras ini hasil operasi cipta kondisi jelang perayaan tahun baru di Alun-Alun Ciamis, Rabu (30/12/2020).

Dalam pemusnahan ribuan puluhan botol miras tersebut hadir juga Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya dan Dandim 0613 Ciamis, Letkol. Czi. Dadan Ramdan serta unsur Forkopimda Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra mengatakan, ribuan botol miras ini hasil sitaan dari para penjual baik di Kabupaten Ciamis maupun Kabupaten Pangandaran. Miras ini pun merupakan persediaan jelang perayaan tahun baru.

“Harapan kita, tahun baru 2021 ini tidak ada kegiatan yang sifatnya dapat menimbulkan kerumunan massa,” katanya.

Dony menambahkan, sesuai anjuran Pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah serta adanya maklumat Kapolri terkait malam pergantian tahun baru.

“Tahun baru nanti tidak ada kegiatan pesta kembang api, tidak ada hiburan dan arak-arakan serta kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, dengan berjalanya operasi pergantian tahun 2020-2021 aman dan kondusif serta tidak ada kerumunan manusia.  Jelang tahun baru ini Pemkab Ciamis juga telah mengeluarkan edaran larangan menggelar kegiatan tahun baru.

“Peredaran miras sendiri di Ciamis ada. Tapi alhamdulilah dapat teratasi oleh pihak kepolisian,” katanya.

Herdiat menghimbau kepada masyarakat pada perayaan tahun baru nanti, agar tidak ada kerumunan. tidak merayakan pesta miras dan merayakan tahun baru. Sebaiknya berkumpul bersama keluarga.

“Tahun baru nanti lebih baik dirumah aja. Jangan kemana-mana untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img