Jungwoo NCT Ketahuan Merokok, Keberadaan Sasaeng Dikecam

13. Jungwoo NCT Ketahuan Merokok, Resahkan Keberadaan Sasaeng
Jungwoo NCT Ketahuan Merokok. Foto: Ist/ Net

Jungwoo NCT ketahuan merokok dan menjadi anggota kedua dari NCT yang tertangkap melakukannya. Foto-foto dari Jungwoo beredar dalam dunia maya tengah asyik menghisap rokoknya.

Sebelumnya sudah ada member NCT lainnya yang ketahuan merokok yaitu Lucas pada Oktober 2020. Foto yang tengah beredar saat ini menuai beragam komentar dari netizen. Sampai-sampai nama Jungwoo trending Twitter pada Kamis, 10 Desember.

Terlihat dalam balutan pakaian berwarna hitam, Jungwoo tengah merokok. Pemilik nama asli Kim Jungwoo ini membiarkan rambutnya terurai menutupi sebagian wajahnya.

Baca Juga: Chungha Positif Covid-19, Jalani Karantina Mandiri

Jungwoo NCT Ketahuan Merokok

Belum lama ini beredar foto yang memperlihatkan jika member NCT sedang menghisap rokok. Member ini tidak lain adalah Jungwoo. Pada foto yang pertama, member NCT sub unit NCT 127 ini sedang berjongkok dan terlihat mengarahkan rokok yang ada di jarinya.

Sedangkan pada foto lain memperlihatkan jika Jungwoo dengan jelas merokok karena ada rokok dalam mulutnya. Pria yang lahir 19 Februari 1998 ini memang tidak melanggar aturan. Namun beredarnya foto tersebut menimbulkan pro kontra untuk penggemarnya.

Dari media sosial Twitter, terlihat ada yang pro dan kontra dari yang Jungwoo lakukan. Mulai dari yang membela, kecewa, sampai ada pula yang mengingatkan kebiasaan merokok. Jungwoo NCT ketahuan merokok dengan beberapa fotonya beredar pada media sosial yang diduga dari jepretan sasaeng.

Beberapa komentar netizen membela seperti jika ia merupakan laki-laki dewasa dan rokok itu tidak baik untuk kesehatan. Namun sebagai laki-laki dewasa, tentunya tahu apa yang ia lakukan dan tidak perlu mengajarinya.

Baca Juga: Drama The Curious Stalker Akan Dibintangi Doyoung NCT dan Kim In Yi

Tidak sedikit pula yang memberikan kekecewaannya karena merokok. Namun sebagai penggemar, mereka seharusnya memberikan dukungan kepada idolanya. Pembahasan Jungwoo yang merokok sampai membuat namanya trending.

Sasaeng Dikecam

Meskipun foto yang beredar tentang Jungwoo menuai pro dan kontra, namun banyak yang mengecam tindakan sasaeng. Karena beredar kabar jika foto ini tersebar karena ulah sasaeng yang sudah melanggar batas privasi dari seorang idola.

Seperti yang sudah banyak orang tahu jika sasaeng sering kali membuat resah dunia K-Pop. Bahkan keberadaan sasaeng bisa mengancam keselamatan dari para idola. Hal ini termasuk ketika sasaeng mengambil gambar Jungwoo NCT ketahuan merokok dari atas pohon.

Sebelumnya member NCT Lucas juga kedapatan membawa bungkusan rokok pada Oktober lalu. Lucas saat itu tengah bersama teman satu member dalam NCT. Seperti Hendery dan Winwin yang sedang melakukan siaran langsung dalam akun Instagram.

Ketika sedang siaran langsung, ketiga member NCT ini yang masuk dalam sub unit WayV sedang asyik menyanyi dan menari. Namun ketika sedang asyik, Lucas ketahuan sedang membawa rokok. Lucas yang menyadarinya menimbulkan kepanikan di wajahnya. Saat ini giliran Jungwoo NCT ketahuan merokok.

Lucas dan Jungwoo merupakan pria yang berusia legal untuk merokok. Bahkan mereka berdua tidak merokok dalam ruangan sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran. Sebenarnya merokok untuk para artis memang tidak melanggar aturan apapun dan penggemar tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Baca Juga: Member Baru NCT 2020 Lengkapi Proyek Resonance

Dengan adanya tindakan dari sasaeng yang meresahkan, maka para penggemar beramai-ramai mengirim email ke SM Entertainment untuk lebih memperhatikan keamanan dari para artisnya.

Pasalnya, sasaeng ini sudah semakin meresahkan kehidupan dari para idola. Termasuk ketika Jungwoo NCT ketahuan merokok dari foto hasil sasaeng.

Idol Butuh Privasi

Dengan adanya para sasaeng ini, sebenarnya para artis juga merasa terganggu karena mereka tidak memiliki batas privasi kehidupan pribadi mereka.

Bahkan pernah ada sasaeng yang menunggu di depan sebuah dorm dari member NCT semalaman dan tidak pergi. Tentu saja keberadaannya sangat mengganggu member NCT dan artis lainnya.

Jungwoo merupakan salah satu member dari NCT dan berada dalam naungan SM Entertainment. Pria kelahiran 19 Februari 1998 yang saat ini sudah berusia 22 tahun ini memang menjadi usia yang diperbolehkan untuk merokok.

Namun terlepas dari itu, merokok termasuk ranah pribadi dari masing-masing orang, baik artis maupun masyarakat biasa. Hal yang membuat resah dari foto yang beredar ini adalah keberadaan sasaeng yang sudah mengganggu kehidupan idola.

Tentunya mereka membutuhkan ranah pribadinya karena tidak semua hal harus menjadi konsumsi publik. Beredarnya foto Jungwoo NCT ketahuan merokok menjadi salah satu bukti adanya sasaeng yang meresahkan. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu