Kadisdik Ciamis Ajak Tenaga Pendidik Terapkan Protokol Kesehatan 3M

Kadisdik Ciamis Ajak Tenaga Pendidik Terapkan Protokol Kesehatan 3M
Plt Kadisdik Ciamis, H. Asep Saeful Rahmat, mengajak kepada para ASN dan tenaga pendidik di lingkup Dinas Pendidikan Ciamis, agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M Covid-19. Foto : Ferry Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pelaksana tugas atau Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis, H. Asep Saeful Rahmat, mengajak kepada para aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga pendidik di lingkup Dinas Pendidikan Ciamis, agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Jangan kendur untuk selalu menerapkan prokes Covid-19 dengan cara 3M. Yaitu,  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya kepada HR Online, Senin (28/12/2020).

Menurut Asep, penerapan protokol kesehatan 3M Covid-19 saat ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena, salah satu cara agar tidak terpapar dari virus Corona, yang saat ini melanda seluruh dunia.

“Selain harus menerapkan prokes Covid-19, saya juga sarankan agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Dan juga menjaga pola makan dengan banyak kandungan gizi, agar imun kita tetap terjaga atau naik,” tuturnya.

Sementara terkait dengan libur akhir akhir dan semester ganjil, Asep mengimbau kepada para ASN lingkup Disdik khususnya tenaga pendidikan, jangan bepergian jauh.

“Lebih baik liburan di rumah aja bersama keluarga, jangan liburan keluar kota. Karena kita tidak tahu apakah nanti membawa virus atau tidak setelah pergi keluar kota,” imbuhnya.

Asep berharap, kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis agar bisa cepat turun. Sehingga nanti kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bisa segera terlaksana dengan lancar dan aman.

“Kita saat ini sedang verifikasi ke sekolah untuk cek kesiapan KBM tatap muka semester genap. Maka dari itu, saya berharap agar tenaga pendidik dan siswa selalu menerapkan protokol kesehatan 3M. Supaya, KBM tatap muka nanti bisa lancar dan aman,” pungkasnya. (DSW/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto