Kadisdik Ciamis Berharap Aplikasi Masagi Diimplementasikan Semua Guru

Kadisdik Ciamis Berharap Aplikasi Masagi Diimplementasikan Semua Guru
Ply Kadisdik Ciamis, DR Asep Saeful Rahmat. Foto:Fery/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Atas terpilihnya Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dalam kompetisi inovasi Jawa Barat tahun 2020, dalam inovasinya aplikasi gebyar masagi (Guru Gemar Belajar Aktif Berliterasi Menguasai Informasi dan Teknologi) beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, pelaksana tugas atau Plt kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat berharap, dengan terpilihnya Dinas Pendidikan Ciamis menjadi top 32 Jabar, agar bisa diimplementasikan oleh guru-guru di Ciamis.

“Inovasi ini bagus sekali, karena bisa memotivasi guru-guru agar lebih giat lagi belajar serta aktif berinteraksi dan menguasai informasi dan teknologi,” katanya, Senin (28/12/2020).

Asep menuturkan, karena bagaimanapun dalam kondisi saat ini dan terus kedepan, informasi dan teknologi ini harus dikuasai. Apalagi, saat ini masuk era digitalisasi revolusi 4.0.

“Kita di tuntut untuk bisa melakukan digitalisasi. Maka dari itu, mari kepada seluruh guru untuk meningkatkan kompetensi diri dengan menguasai informasi dan teknologi,” tuturnya.

Karena, saat ini banyak kegiatan guru yang dilakukan secara teknologi.

Termasuk, kegiatan belajar mengajar (KBM) sampat saat ini belum dibuka tatap muka jadi dilakukan secara daring.

ÔÇťAplikasi masagi yang dibuat oleh salah satu guru di Disdik Ciamis ini sebuah inovasi untuk kita semua, maka dari itu guru-guru harus segera meningkatkan kompetensi diri dan memahami teknologi dan informasi,” pungkasnya. (DSW/R8/HR Online)

Editor: Jujang