Kamar Anak Kembar Dengan Berbagai Dekorasi yang Sama dan Lucu

Kamar Anak Kembar Dengan Berbagai Dekorasi yang Sama dan Lucu
Kamar Anak Kembar. Foto: Ist/Net

Kamar anak kembar memang harusnya memiliki kesamaan desain. Hal ini untuk mengurangi rasa iri satu dengan yang lainnya. Apalagi mereka yang masih anak-anak terkadang suka dengan sesuatu yang sama.

Untuk memberikan desain kamar pada anak kembar tidak hanya menggunakan kasur yang berbentuk sama. Tetapi bisa melengkapi kamar dengan interior yang sama pula. Perlu berbagai inspirasi untuk mendesain kamar bagi si buah hati kembar.

Sebab jika hanya sembarang dalam membuat desain pasti akan menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Anak bisa saja merasa iri atau merasakan sesuatu yang tidak adil. Dengan begitu, orang tua harus paham dengan kebutuhan sang anak.

Kamar Anak Kembar Dengan Berbagai Dekorasi Menarik

Anak kembar biasanya menginginkan semua barang-barang yang identik sama. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan pada keinginan anak terkait tempat tidurnya. Pasti berbagi tempat tidur saat usia masih anak-anak akan sangat sulit.

Baca Juga : Desain Kamar Loteng Sederhana Dengan Berbagai Gaya Unik

Mengingat mereka masih bertingkah manja dan egois. Memiliki anak kembar harus menyiapkan barang-barang yang sama. Misalnya meja belajar, baju, celana, kasur, selimut, jaket, topi, dan lain sebagainya.

Nah, kamar tidur untuk sang anak akan lebih baik jika dengan ruangan yang luas. Hal ini bertujuan agar seluruh barang-barang bisa muat dalam ruangan. Sebab semua peralatan yang ada jumlahnya double.

Berikut adalah desain kamar anak kembar yang bisa dijadikan referensi:

Kamar dengan Lofted Bed

Mendekor tempat tidur untuk anak kembar ini susah-susah gampang. Sebab harus menyesuaikan dengan keinginan sang anak. Bahkan dalam penempatan barang-barangnya juga harus sama. Hal ini tak lain untuk menghindari adanya rasa iri antara mereka.

Pemilihan tempat tidur juga perlu diperhatikan. Mengingat mereka yang masih usia anak-anak yang sedang lincah-lincahnya. Sehingga jangan gunakan tempat tidur yang biasa.

Memilih lofted bed merupakan solusi yang tepat untuk menyulap tempat tidur pada kamar anak kembar. Pasalnya, akan memberikan banyak ruang tersisa yang bisa anda manfaatkan. Misalnya dengan meninggikan tempat tidur dan menggunakan bagian bawahnya untuk menyimpan sesuatu.

Bisa juga pada bagian bawah tempat tidur sebagai tempat bermain atau belajar si kembar. Pastikan masing-masing dari tempat tidur mereka terisi dengan bantal, guling, dan selimut dengan jumlah yang sama. Beri pengaman pada bagian samping tempat tidur untuk mengurangi risiko anak jatuh ke lantai.

Kamar Tidur Si Kembar dengan Warna Netral

Kamar anak kembar akan lebih menarik jika mau memberikan sentuhan warna yang netral. Pasalnya, selera anak pasti akan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Dengan memberikan warna netral, tidak akan membuat orang tua repot harus menggantinya ketika si kembar beranjak dewasa.

Pemilihan warna ini tidak hanya pada tembok saja, tetapi juga bagian perabotnya. Tujuan dari pemilihan warna netral adalah mempersiapkan kebutuhan masa depan. Dimana saat anak-anak sudah beranjak dewasa, pasti akan memiliki satu warna favorit.

Baca Juga : Desain Lorong Rumah yang Estetik dan Kece Ala Instagramable

Dengan memberikan warna netral pada kamar anak, bisa melatih mereka untuk fokus pada satu warna yang mereka sukai. Agar kedepannya mudah untuk menyesuaikan dalam mendekorasi kamar. Berikan beberapa barang yang bisa bermanfaat saat dewasa nanti.

Desain Kamar Tidur Lengkap dengan Area Bermain

Kamar anak kembar tidak lengkap jika tidak memberikan berbagai macam mainan. Agar anak tidak bosan dan tetap bisa beraktivitas, alangkah baiknya memberikan mainan dalam kamarnya. Sehingga anak bisa menikmati masa kecil dengan bahagia.

Selain itu,mereka juga bisa belajar bagaimana bertanggung jawab setelah memberantaki mainan. Anak akan mudah berkreasi dengan berbagai mainan yang ada. Bahkan anak bisa berimajinasi tinggi yang akan berdampak pada masa depannya.

Kamar Dengan Tembok Tulis

Jika ingin anak lebih pintar dan bisa belajar dengan baik, bisa memberikan desain kamar yang kreatif. Caranya dengan menggunakan tembok tulis pada kamar si kembar. Mereka akan mudah berkreasi dan belajar bersama.

Baca Juga : Ide Desain Ruang Baca di Dalam Rumah yang Super Nyaman

Sehingga pada masa pertumbuhannya ini bisa melatih kreativitas dengan baik dan maksimal. Anak juga memiliki ruang untuk mewujudkan ekspresinya. Dengan begitu, tembok kamar akan selalu bersih dari coretan anak.

Itulah beberapa desain kamar anak kembar yang bisa anda jadikan referensi. Pilihlah konsep yang tepat untuk membuat desain kamar untuk si kembar. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang