Kamar Mandi Konsep Alam yang Memukau dan Terlihat Segar

Kamar Mandi Konsep Alam yang Memukau dan Terlihat Segar
Ilustrasi Kamar Mandi Konsep Alam. Foto: Ist/Net

Kamar mandi konsep alam memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Memberikan nuansa alam yang romantis dan segar. Membuat orang yang sedang mandi menikmatinya.

Seiring dengan perkembangan zaman dan gaya hidup seseorang, makin banyak hal-hal unik yang mereka lakukan. Bahkan dalam membuat kamar mandi saja harus menelan banyak biaya. Mereka ingin menampilkan konsep terbaik dan unik.

Tren zaman dulu sepertinya muncul lagi saat ini. Banyak orang yang menginginkan bisa bebas mandi dengan menyatu pada alam. Untuk memenuhi kebutuhan ini tidak salah jika mereka memilih konsep alam.

Kamar Mandi Konsep Alam yang Unik dan Mewah

Mendatangkan konsep alam pada interior rumah merupakan hal yang biasa. Terutama pada bagian ruang tamu atau taman dekat kolam renang. Tetapi, ada hal yang lebih unik, yaitu memunculkan konsep alam pada kamar mandi.

Baca Juga : Desain Kamar Mandi di Bawah Tangga yang Nyaman dan Futuristik

Untuk membuat konsep yang demikian bisa membuat outdoor atau indoor. Cukup dengan menambahkan perabotan yang bertema alam saja sebenarnya sudah cukup. Tetapi keinginan orang yang berbeda-beda, maka tidak ada salahnya merenovasi kembali kamar mandi yang sudah ada.

Sebelum membuatnya, alangkah baiknya untuk melihat referensi berikut ini:

Memberikan Sentuhan Bambu

Agar kamar mandi terlihat lebih ciamik, bisa menggunakan bambu sebagai tembok atau pintunya. Sebab bambu merupakan salah satu material yang dekat dengan nuansa alam. Tentu ini adalah pilihan yang menarik untuk membuat kesan outdoor.

Kamar mandi konsep alam akan terwujud jika tanpa menggunakan bath up. Mengingat ini adalah nuansa alam, bisa menggunakan shower sebagai sumber air. Model yang seperti ini akan memberikan kesan yang minimalis dan sederhana.

Desain Outdoor Tema Putih

Warna kamar mandi biasanya akan memberikan nuansa yang berbeda. Menggunakan warna putih akan memberikan nuansa yang luas dan mewah. Dengan tambahan tanaman hias, membuat suasana alam semakin terasa.

Jangan lupa berikan bath up yang juga berwarna putih agar sepadan. Gunakan plafon kayu agar menambah kesan alam dan dekatkan ruangan pada area taman. Nuansa outdoor akan terasa dengan mewah.

Menggunakan Batuan Alam

Membuat kamar mandi konsep alam bisa menggunakan material berupa batuan. Tetapi, sebisa mungkin menggunakan batu alam. Tujuannya untuk memberikan kesan alami yang sangat terasa.

Untuk model yang demikian cukup menggunakan shower saja. Agar lebih modern, bisa menambahkan wastafel kecil pada sudut ruangan. Jangan lupa berikan tanaman hias agar terasa lebih segar.

Baca Juga : Kamar Mandi Granit, Solusi Tepat untuk Tampilan Mewah dan Elegan

Model yang seperti ini sangat cocok untuk lahan yang sempit. Walaupun tidak cukup luas, bisa mendatangkan konsep yang ciamik. Penggunaan atap tidak begitu mempengaruhi nuansa karena sudah ada beberapa barang-barang sebagai pendukung kesan alamnya.

Konsep Alami Dengan Kayu

Untuk membuat kamar mandi konsep alam, bisa dengan menggunakan material berbahan kayu. Penerapan material ini bisa pada tembok dan plafon. Agar lebih selaras, bisa menambahkan keramik yang bermotif kayu.

Pemilihan kayu usahakan yang memiliki kualitas kuat. Misalnya menggunakan kayu jati tua Belanda. Sebab akan terpapar air setiap harinya.

Untuk bath up bisa menggunakan semen atau bath up motif batuan. Hal ini akan terlihat sederhana dan menyatu dengan alam. Bisa juga dengan memberikan wastafel yang terbuat dari bongkahan batu.

Berikan tanaman hias yang banyak agar mendukung kesan alami. Berikan satu celah untuk membuat taman kecil. Berendam sambil menikmati taman akan sangat menyenangkan.

Konsep Minimalis Dengan Kayu Secara Menyeluruh

Membuat kamar mandi konsep alam dengan menggunakan bahan material berupa kayu memang sangat menarik. Selain terlihat alami, ruangan juga akan lebih bersih dan tidak licin. Hal ini karena sifat kayu yang mampu menyerap air.

Baca juga : Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Cantik dan Artistik

Tetapi gunakan kayu yang berkualitas kuat agar tahan lama dan tidak mudah lapuk. Sebab paparan air setiap harinya akan mengenai kayu. Dengan konsep minimalis ini, akan membuat kesan yang sederhana.

Penggunaan material kayu ini bisa menyeluruh, mulai dari tembok, plafon, dan lantai. Tetapi jangan menggunakan bath up, gunakan saja mini bak dan shower. Jangan lupa beri kaca agar kesan minimalis ini bisa terlihat luas.

Gunakan barang-barang yang berwarna netral. Hal ini agar tidak memberikan warna yang mencolok pada ruangan. Berikan aromaterapi dan tanaman hias untuk mempercantik kamar mandi konsep alam. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang