Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruKamar Nuansa Ungu Dengan Berbagai Tips Pendukungnya

Kamar Nuansa Ungu Dengan Berbagai Tips Pendukungnya

Kamar nuansa ungu dibilang warna janda yang jarang sekali peminatnya. Jangan salah, warna ungu justru bisa memberikan kesan kamar yang mewah dan elegan. Hal ini tergantung bagaimana anda mengaplikasikan warna dan dekorasi kamar.

Setiap orang termasuk anda pasti menginginkan kamar yang nyaman dan rapi. Untuk mewujudkan impian tersebut, akan sulit rasanya jika tidak memiliki banyak referensi. Dengan begitu, anda harus menggali lebih dalam kamar yang seperti apa anda inginkan.

Sebelum membuat kamar dengan warna dominan ungu ini sebaiknya anda membuat rancangan konsepnya terlebih dahulu. Hal ini juga akan memudahkan anda untuk membeli dan menyiapkan barang pendukungnya. Sehingga tidak akan ada barang yang terlewatkan untuk mengisi kamar.

Buat rancangan yang sedemikian rupa agar maksimal. Mengingat memadukan warna ungu dengan warna lain itu tidaklah mudah. Tidak semua warna bisa berpadu dengan warna ungu.

Kamar Nuansa Ungu dan Tipsnya

Membuat rancangan atau konsep kamar tidur tidaklah mudah. Jika anda tidak bisa membuatnya sendiri, bisa meminta jasa dekorasi kamar. Pilihlah jasa yang terpercaya agar dekorasi kamar dengan warna ungu bisa sesuai dengan keinginan anda.

Baca Juga: Kamar Anak Kembar Dengan Berbagai Dekorasi yang Sama dan Lucu

Jangan lupa untuk menyampaikan barang apa yang anda inginkan sebagai isian kamar. Pemberi jasa pasti akan melakukan berbagai upaya untuk mewujudkannya. Berikut adalah tips untuk anda yang menginginkan kamar nuansa ungu:

Gunakan Wallpaper Dinding

Tips yang pertama adalah menggunakan wallpaper dinding. Menggunakan wallpaper akan memudahkan anda untuk memilih motif dari tembok yang anda inginkan. Selain itu, wallpaper juga memiliki banyak varian motif dan bisa memesannya secara custom.

Biasanya anak muda zaman sekarang lebih suka menggunakan motif garis. Hal ini akan memudahkan mereka untuk mendapatkan motif sesuai keinginan. Begitu juga dengan anda yang ingin berganti-ganti motif tembok akan sangat mudah.

Biaya menggunakan wallpaper untuk tembok kamar nuansa ungu juga lebih ringan. Pasalnya, wallpaper memiliki harga yang beragam, mulai dari yang murah hingga mahal. Tentu saja hal ini berkaitan dengan kualitas dari masing-masing wallpaper.

Gunakan Plafon Putih dengan Hiasan Lampu Ungu

Agar memberikan kesan yang unik dan mewah pada ruangan kamar, anda bisa mengolah pada bagian plafonnya. Gunakan plafon berwarna putih polos dengan model sesuai keinginan anda. Pada sela-sela plafon, anda bisa memberikan lampu kecil-kecil berwarna ungu.

Baca Juga: Ruang Makan Lesehan Beri Kenyamanan Tersendiri dan Unik

Sehingga pantulan cahayanya akan memberikan nuansa kamar yang mewah. Mengingat warna ungu bermakna aristokrat kekuasaan, keagungan, keindahan, dan kelembutan. Mampu membuat kamar anda terasa hidup.

Pola dan Tekstur Warna Ungu

Menginginkan kamar yang serba ungu tidak melulu sebagai warna dasar. Tetapi, anda bisa memadukannya dengan apik sesuai kebutuhan. Misalnya dengan mengoleksi atau menggunakan barang-barang yang berpola ungu.

Tips untuk kamar nuansa ungu berikutnya adalah dengan menggunakan kombinasi warna. Dalam hal ini, anda hanya menggunakan warna ungu sebagai pola menghias kamar. Misalnya pada kasur anda yang berwarna putih, anda bisa menggunakan selimut berwarna ungu.

Hal tersebut berlaku untuk barang-barang lainnya. Sehingga warna ungu hanya datang untuk mempercantik kamar tidur anda. Walaupun hanya sebagai pola dan tekstur, warna ungu tetap terlihat dominan.

Memberikan Berbagai Perlengkapan Berwarna Ungu

Untuk mendukung desain kamar yang anda inginkan, ada baiknya memilih barang-barang yang berwarna ungu. Dalam hal ini, akan memperlihatkan seluruh isi kamar yang tampak berwarna ungu. Tetapi perhatikan perpaduan warna ungu yang anda pilih.

Jangan sampai warna ungu yang anda pilih bisa membuat suasana kamar jadi membosankan. Mengingat kamar adalah salah satu tempat yang sering anda kunjungi. Buatlah kamar nuansa ungu nyaman sebagai tempat sehari-hari anda melakukan aktivitas.

Elegan dengan Warna Ungu Tua

Agar warna ungu dalam kamar tidak terlalu cetar, anda bisa menggunakan warna ungu tua. Warna ini akan memberikan kesan kamar yang elegan. Sehingga tidak begitu mencolok dan bisa digunakan untuk segala usia, termasuk orang dewasa.

Baca Juga: Interior Ruang Makan yang Kekinian Dengan Berbagai Sentuhan Unik

Padukan warna ungu tua dengan warna emas. Hal ini juga akan memberikan kesan yang mewah. Mampu membuat kamar anda rapi dan adem.

Itulah beberapa tips untuk membuat kamar nuansa ungu yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Ingat, buatlah konsep yang matang sebelum mengaplikasikan warna ungu pada kamar. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img