Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisKasus Covid-19 Capai Seribu, Dinkes Ciamis Minta Warga Berpikir Positif

Kasus Covid-19 Capai Seribu, Dinkes Ciamis Minta Warga Berpikir Positif

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, semakin meningkat, bahkan saat ini yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 1.045 orang. Untuk itu, Dinas Kesehatan Ciamis minta masyarakat untuk tetap berpikir positif dan taati protokol kesehatan.

Sampai hari ini, jumlah pasien positif aktif 452 orang, 44 jalani perawatan, 408 isolasi mandiri dan 43 orang meninggal dunia.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Eni Rochaeni mengatakan, perkembangan Covid-19 di Ciamis memang saat ini meningkat. Setiap harinya ada 21 kasus, itu terjadi karena adanya transmisi lokal dan juga klaster keluarga.

“Kami menyarankan dan  mengimbau masyarakat untuk tetap berpikir positif. Selama kita melakukan protokol kesehatan maka bisa mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya kepada HR Online, Rabu (30/12/2020).

Eni menuturkan, kondisi saat ini pihaknya harus mengatur pasien yang keluar masuk ruang isolasi. Lebih memprioritaskan pasien yang bergejala untuk melakukan perawatan. Sedangkan, selanjutnya, jika ada pasien yang tidak bergejala akan ditempatkan di ruang isolasi Asrama Haji Islamic Center Ciamis. “Semua ingin menjalani perawatan, sedangkan ruang isolasi terbatas,” katanya.

Eni menjelaskan dengan berpikir positif dan berperilaku tenang serta tidak panik maka dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga dapat mencegah penularan virus corona.

“Jangan kendor untuk selalu menerapkan 3M, insya allah kita terhindar dari virus Covid-19. Kemudian makanlah makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas kita,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -