Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBerita TerbaruKasus Covid-19 di Tasikmalaya Terus Bertambah

Kasus Covid-19 di Tasikmalaya Terus Bertambah

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kasus covid-19 di Kota Tasikmalaya terus naik jumlahnya. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya Senin 14 Desember 2020, terdapat penambahan kasus baru konfirmasi sebanyak 155 orang, sembuh 130 orang, meninggal 1 orang, total kasus aktif 937 orang.

Bendahra FORSIL (Forum Silaturhami) RT/RW Kota tasikmalaya, H Enjang Radika, mengatakan, pihaknya meminta RT/RW untuk memperketat prokes di setiap kampung-kampung, melalui RT dan RW yang ada di Kota Tasik.

Enjang mengaku mewakili pengurus FORSIL, mengimbau agar semua RT, RW beserta warga agar bersinergi dan melakukan penyisiran data tamu, pendatang dari luar kota untuk lebih diperketat lagi. Diantaranya melakukan terus penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing.

“Jadi harus dan wajib meningkatkan 5M (Meningkatkan Iman, Meningkatkan Imun, Memakai Masker, Mencuci Tangan,dan Menjaga Jarak). pokokonya perketat prokses ini,” kata Enjang.

Enjang menjelaskan, mengingat kasus covid-19 di Kota Tasikmalaya tiap harinya terus mengalami peningkatan sampai ratusan orang yang positif, jadi harus terus diperketat jikalau ada warga yang datang dari luar kota.

“Karena RT/RW yang dekat dengan masyrakat, jadi harus terus melakukan edukasi prokes kepada warga. Apalagi saat ada warga yang hendak pulang dari luar kota, harus disterilkan oleh RT/RW,” ujarnya. (Apip/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi

- Advertisment -