Kawasaki KLX 300, Hadir dengan Spesifikasi Mumpuni dan Handal

Kawasaki KLX 300, Hadir dengan Spesifikasi Menyenangkan Berkendara
Kawasaki KLX 300. Foto: otorider

Kawasaki KLX 300 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik. Sepeda motor yang satu ini sudah rilis di akhir tahun 2020. Semua vendor sepeda motor selalu memberikan inovasi terbaru yang akan rilis di akhir atau awal tahun.

Sama seperti tipe yang lainnya, kini Kawasaki pun tidak bisa diam saja. Perusahaan sepeda motor yang satu ini mampu menghadirkan produk terbaru dengan spek dan fitur menarik.

Sepeda motor penjelajah yang satu ini ikut meramaikan pasar sepeda motor saat ini. Pabrikan asal Jepang ini memiliki produk terbarunya dengan line-up seperti Ninja ZX-10RR, Ninja ZX-10R, hingga Z H2 SE.

Lantas apa saja yang bisa anda dapatkan dari Kawasaki KLX terbaru yang satu ini. KLX yang satu ini sudah rilis di Eropa pada bulan November 2020 kemarin.

Kuda besi yang satu ini mampu menarik para pecinta sepeda motor. Dengan tubuhnya yang mungil, namun performanya tangguh dengan tenaga yang luar biasa.

Dari basisnya KLX terbaru ini hampir mirip dengan versi KLX 250 yang ada pada pasar Indonesia. Anda bisa lihat kesamaannya dari segi penampilan.

Baca Juga : Kawasaki Ninja 1000SX Terbaru Tampil Sporty, Kenali Fitur-fiturnya!

Akan tetapi, untuk pasar Eropa, Kawasaki KLX 300 menggunakan mesin bertenaga 300 cc. Masih banyak keunggulan dari spesifikasi Kawasaki yang satu ini.

Namun, sayangnya belum diketahui akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Sepeda motor ringan ini fokus pada jalan raya yang memberikan kesenangan saat berkendara.

Spesifikasi Lengkap Kawasaki KLX 300

Sepertinya di akhir tahun 2020, banyak sekali perusahaan sepeda motor memberikan produk terbarunya. Bahkan berlomba-lomba untuk dapat menarik konsumen otomotif.

Tidak terkecuali dari produk Kawasaki yang sudah ikut meluncurkan produk terbarunya dengan tenaga tangguh. Bahkan Kawasaki tidak tanggung-tanggung merilis dua produk terbarunya, yaitu KLX 300 dan KLX 300 SM.

Hadir di tengah-tengah persaingan yang ketat KLX 300 muncul dengan beragam keunggulan. Bagi pecinta kendaraan dengan mesin ringan, KLX 300 adalah jawabannya.

Baca Juga : Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Tawarkan Penampilan yang Lebih Segar

Pabrikan asal Jepang ini khusus memiliki desain motor dual-sport. Ada banyak inovasi terbaru dari spesifikasinya yang bisa anda tahu.

Bagi anda pecinta sepeda motor petualang, KLX 300 memiliki mesin bertenaga yang tangguh. Berikut ini ada beberapa keunggulan yang bisa anda tahu, antara lain:

Dapur Pacu

Keunggulan yang dimiliki Kawasaki KLX 300 yang pertama yaitu dari segi dapur pacunya. Sepeda motor yang satu ini memiliki bekal mesin 292 cc DOHC 4-tak dengan silinder tunggal.

Sangat disayangkan jika belum ada bocoran tentang angka power dan torsi dari sepeda motor yang satu ini. Kawasaki belum memiliki penjelasan secara detail dari segi dapur pacunya.

Baca Juga : Kawasaki Versys 1000 S Meluncur dengan Berbagai Fitur Canggih

Sedangkan pada fitur injeksi bahan bakarnya dan starter elektrik dimiliki KLX 300 untuk menunjang kenyamanan pengendara. Namun, sayangnya belum ada kabar lengkap dari segi tenaga mesin yang membekalinya.

Desain

Sedangkan dari segi desainnya Kawasaki KLX 300 hadir dengan pelek berukuran 21 inci untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang hadir dengan ukuran 18 inci.

Pada bagian suspensinya sendiri hadir dengan tipe upside down 43 mm di bagian depan dengan travel 254 mm. Sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan monoshock dengan travel 231 mm.

Ground clearance Kawasaki yang satu ini memiliki ukuran dengan ketinggian 249 mm. Sedangkan dari segi rodanya KLX 300 memiliki kombinasi ukuran pada bagian depan 21 inci. Sedangkan untuk bagian roda belakang memiliki ukuran 18 inci.

Tidak hanya itu saja, KLX 300 memiliki garpu terbalik 43 mm yang bisa disesuaikan. Hadir dengan ground clearance atau jarak pijak ke tanah yaitu 249 mm dan bobot 137 kg.

Tangki Bahan Bakar

Adapun kelebihan dari Kawasaki KLX 300 yang satu ini hadir dengan ukuran tangki yang cukup besar. Sepeda motor trail yang satu ini memiliki ukuran tangki bahan bakar berkapasitas 8 liter.

Baca Juga : Kawasaki D-Tracker SE, Motor Sport Tangguh untuk Segala Medan

Sehingga membuat anda bisa merasa nyaman dan tidak perlu melakukan pengisian berulang-ulang. Tinggi jok sepeda motor ini mencapai 894 mm yang terbilang cukup tinggi.

Sangat cocok bagi anda yang mengendarai dengan postur tubuh tinggi. Kapan lagi memiliki sepeda motor dengan berbagai keunggulan baik dari beragam segi.

Namun, belum ada kabar jika KLX 300 akan hadir di pasar Indonesia. Bahkan dari PT yang ada di Indonesia sendiri mengatakan jika Kawasaki KLX 300 tidak akan masuk pasar Indonesia. Hal ini karena terpengaruh dari segi harga jual yang cukup tinggi. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto