Kecamatan Tambaksari Ciamis Masih Zona Hijau, Ini Rahasianya

Kecamatan Tambaksari Ciamis Masih Zona Hijau
Ilustrasi sosialisasi dan edukasi 3M rahasia Kecamatan Tambaksari Ciamis masih zona hijau. Foto : Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus berupaya mempertahankan agar wilayahnya ini tetap berada dalam zona hijau.

Sehingga, untuk terbebas dari pandemi Covid-19, pemerintah bersama muspika Tambaksari terus melakukan sosialisasi edukasi dan promosi kesehatan.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi tersebut sepanjang Covid-19 belum berakhir. Hal itu tidak lain agar wilayah Kecamatan Tambaksari tetap bertahan dalam zona hijau,” ucap Camat Tambaksari, Dadang Heryana, kepada HR Online, Selasa (15/12/2020).

Sedangkan alasan Dadang terus mensosialisasikan, mengedukasi dan mempromosikan kesehatan, karena bisa memegang peran utama dalam penanganan Covid-19.

Untuk itu, pemerintah atau muspika Kecamatan Tambaksari, terus menekankan agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Promosi kesehatan mengenai cara pencegahan Covid-19 sangat penting disampaikan kepada masyarakat. Termasuk, pemberian informasi mengenai cara transmisi juga disampaikan untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya. 

Lebih lanjut Dadang menambahkan, untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19, pada intinya selalu memberikan imbauan dalam kesempatan apapun dan dimanapun. Selain itu juga, selalu mengingatkan kepentingan kesehatan untuk pribadi maupun orang lain.

Sehingga, katanya, dalam kegiatan apapun masyarakat sudah mau disiplin menggunakan protokol Kesehatan.

“Bahkan, bagi para pendatang juga sadar sendiri. Terkadang kalau dirinya merasa sakit tidak pulang,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Tambaksari sudah menyadari pentingnya kesehatan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Hal itulah yang menjadikan wilayah Kecamatan Tambaksari tetap sebagai zona hijau atau tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mudah-mudahan saja terus bisa bertahan sampai pandemi virus Corona ini hilang dari muka bumi,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online) 

Editor : Adi Karyanto