Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruKegunaan Smart Tutor di HP Samsung, Berikut Cara Menggunakannya!

Kegunaan Smart Tutor di HP Samsung, Berikut Cara Menggunakannya!

Kegunaan Smart Tutor di HP Samsung dapat dikatakan cukup unik. Dengan adanya layanan ini, Samsung dapat mengendalikan serta membantu berbagai pengaturan yang terdapat dalam ponsel yang mungkin sulit untuk anda pahami.

Syarat dalam menggunakan fitur ini adalah diperlukan adanya akses internet. Secara lebih rinci, Smart Tutor adalah salah satu aplikasi Samsung layanan remote.

Hadirnya fitur ini memungkinkan para agen Samsung dapat mengendalikan serta mengontrol perangkat tablet maupun smartphone Samsung yang anda miliki dari jarak jauh. Hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan secara langsung untuk pengguna.

Kegunaan Smart Tutor di HP Samsung

Bagi anda yang memiliki ponsel Samsung dan saat ini sedang mengalami masalah, Smart Tutor for Samsung Mobile merupakan salah satu solusi tepat.

Smart Tutor merupakan aplikasi resmi dari Samsung yang memungkinkan para pengguna memperoleh jawaban mengenai semua pertanyaan anda yang berhubungan dengan ponsel Samsung.

Baca Juga : Menggunakan HP Sebagai Modem, Gunakan 3 Cara Tepat dan Mudah

Dengan hadirnya aplikasi ini, secara otomatis dapat menghubungkan anda ke petugas dukungan yang akan mengakses langsung ponsel anda. Selanjutnya, Smart Tutor akan menyelesaikan masalah yang anda hadapi hanya dalam hitungan detik.

Petugas pendukung dapat mengontrol ponsel anda dalam proses menyelesaikan masalah. Akan tetapi, mereka tidak akan dapat mengakses data pribadi anda atau berkas pribadi yang tersimpan pada ponsel anda.

Cara dan Kegunaan Smart Tutor di HP Samsung

Cara penggunaan layanan Samsung Galaxy Remote Support sebenarnya cukup mudah.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengunduh serta menginstal Smart Tutor pada Play Store atau dapat pula melalui Samsung Galaxy App.
  2. Langkah berikutnya, jalankan aplikasi dengan cara menyentuh ikon Smart Tutor dan tekan OK. Setelah sebelumnya, melakukan pengecekan informasi aplikasi.

Hal penting yang harus anda perhatikan adalah jangan lupa untuk membaca serta menerima persyaratan dan ketentuan dari penggunaan aplikasi tersebut.

Apabila anda diminta untuk menginstal update, maka anda dapat melakukannya dengan mengikuti petunjuk yang terdapat dalam layar.

Selain itu, untuk memulai layanan, maka anda dapat menghubungi Samsung Contact Center. Anda dapat menginformasikan kepada agen jika anda memerlukan adanya layanan remote.

Proses berikutnya, anda akan menerima 6 digit PIN dari agen Layanan Remote. Selanjutnya anda dapat memasukkan kode tersebut supaya dapat terkoneksi dengan layanan remote.

Layanan Samsung Galaxy Remote Support Dapat Anda Akses Selama 7 Hari 24 Jam

Salah satu hal menjadikan kegunaan Smart Tutor di HP Samsung lebih menarik adalah Samsung Galaxy Remote Support yang dapat anda akses setiap waktu selama 24 jam.

Maka jika anda sedang dalam masalah dengan ponsel anda saat dini hari, anda dapat langsung melaporkannya melalui layanan ini tanpa harus menunggu lama lagi.

Baca Juga : Fungsi Restart HP Optimalkan Kinerja Smartphone, Ketahui Caranya

Selain itu, jika perangkat ana tiba-tiba terganggu dengan adanya pop up notifikasi, maka anda tidak perlu ribet lagi untuk menghilangkan notifikasi tersebut dengan cara manual.

Dengan adanya layanan remote support melalui kegunaan Smart Tutor di HP, dapat membantu anda mengatasi masalah tersebut secara virtual. Layanan ini hadir dengan tujuan untuk memaksimalkan fungsi fitur Samsung Galaxy.

Persyaratan dan Keuntungan Layanan Remote

Dengan kegunaan Smart Tutor di HP Samsung yang cukup menarik, maka pengguna dapat memperoleh bantuan langsung pada saat terkoneksi dengan agen layanan remote. Selanjutnya pengguna juga dapat mengoptimasi pengaturan perangkat serta saran bagaimana cara menggunakan fitur.

Semua langkah akan tampil secara jelas pada halaman. Selain kegunaan Smart Tutor di HP dan beragam kelebihannya, terdapat persyaratan yang harus anda penuhi pada layanan Remote.

Persyaratan tersebut antara lain perangkat minimal Android 2.4 atau ICS. Selain itu, perangkat juga harus terkoneksi internet yang stabil serta telah terinstal adanya aplikasi Smart Tutor.

Baca Juga : Fungsi Panorama di Kamera HP untuk Foto Pemandangan, Ini Tipsnya!

Pada saat agen mencoba mengakses aplikasi privasi seperti galeri, kamera, buku telepon pesan, dan lain sebagainya. Maka sebuah pesan singkat mengenai peringatan akan tampil serta bertanya apakah anda mengizinkan agen untuk mengakses aplikasi tersebut. Dalam hal ini, agen tidak dapat mengontrol perangkat tanpa adanya izin anda.

Kegunaan Smart Tutor di HP Samsung melalui hadirnya layanan remote support, dapat membantu anda dalam memecahkan persoalan mengenai smartphone anda secara langsung. Selain itu, layanan ini juga dapat membantu memaksimalkan fitur Samsung yang anda miliki. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru