Kelebihan dan Kekurangan Sulam Alis Untuk Cantik Alami

Kelebihan Dan Kekurangan Sulam Alis Untuk Cantik Alami
Ilustrasi Kelebihan dan Kekurangan Sulam Alis. Foto: kawaiibeautyjapan.com

Kelebihan dan kekurangan sulam alis yang sekarang ini menjadi tren dalam dunia kecantikan menarik untuk anda tahu. Bahkan tren ini menjangkiti para artis Tanah Air yang berlomba-lomba memberikan penampilan terbaiknya untuk setiap acara.

Untuk mendapatkan bentuk alis yang indah dan menarik, tentu harus membutuhkan waktu berjam-jam dalam berias. Sehingga tidak sedikit orang yang memilih untuk melakukan sulam alis.

Dengan hemat waktu, tentu sulam alis menjadikan wanita bisa mendapatkan penampilan terbaiknya. Sehingga banyak sekali wanita yang memilih cara praktis ini untuk mendapatkan alis yang indah dan simetris.

Kelebihan dan Kekurangan Sulam Alis

Baca Juga : Cara Aplikasi Make Up Wajah ala Lisa Blackpink yang Mudah

Metode ini hadir untuk memperindah alis tanpa repot harus selalu berias ketika akan pergi. Dengan menggunakan teknik menanam pigmen berwarna dan bertekstur, sehingga seperti alis yang tumbuh mengikuti alur alis aslinya.

Adapun kelebihan dan kekurangan sulam alis, simak berikut ini. Dimana bisa untuk menjadi referensi menggunakan metode kecantikan yang satu ini. Untuk yang pertama adalah bagian yang menggoda yakni kelebihannya.

Hemat Waktu dan Biaya

Ketika ingin pergi, biasanya akan berlama-lama berada di depan cermin untuk memperindah tampilan alis. Terlebih untuk alis yang simetris, tentu lebih banyak waktu.

Sedangkan dengan memakai sulam alis, anda tidak perlu repot harus berdandan setiap hari karena dengan sulam alis bisa untuk berbulan-bulan lamanya.

Dengan memakai sulam alis, maka warna dan kesimetrisan alis akan terjaga sehingga akan lebih hemat waktu dan biaya. Karena dengan sulam, hanya butuh biaya satu kali saja ketika proses sulam alis saja.

Sehingga akan lebih hemat waktu dan biaya. Hal ini merupakan salah satu dari kelebihan dan kekurangan sulam alis yang bisa menjadi panduan untuk melakukan sulam alis.

Baca Juga : Cara Memilih BB Cream Berdasarkan Jenis Kulit Wajah

Hasil Lebih Maksimal

Sebagian perempuan akan minder ketika alisnya tidak rata, tipis, bahkan botak. Dengan melakukan sulam alis, maka bisa memiliki alis yang sesuai keinginan dan bentuk wajah. Cara menyulam alis ini menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan alis impian.

Dengan sulam alis juga bisa memberikan kepercayaan diri yang lebih kepada para perempuan ketika bepergian. Sehingga bisa terhindar dari ejekan alis tipis dan botak.

Karena dengan sulam, maka alis bisa terlihat lebih simetris dan lebat. Nah, sulam alis sendiri ada berbagai macam pilihan, mulai dari 2D sampai 6D.

Semuanya bisa menjadi pilihan untuk menyempurnakan alis yang kurang rapi dan tipis. Dengan dikerjakan oleh ahlinya, maka hasilnya akan berkualitas dan tidak perlu susah payah ketika akan bepergian dengan alis yang cetar. Kelebihan dan kekurangan sulam alis sendiri bisa menjadi acuan untuk melakukan treatment tersebut.

Baca Juga : Tutorial Make Up untuk Remaja Agar Tampil Cantik Natural

Pengganti Alis Asli

Banyak perempuan tidak memiliki alis yang baik karena berbagai faktor. Misalnya alis terbakar, kemoterapi, dan yang lainnya. Dengan sulam alis, maka memiliki keuntungan dengan memperoleh alis seperti alis alami.

Dengan teknik yang hampir sama ketika menggunakan pensil alis, namun bedanya dengan sulam bisa bertahan sampai berbulan-bulan.

Jika warnanya sudah memudar, maka perlu melakukan retouch untuk mempertahankan alis yang indah alami. Karena mirip dengan tato yang akan memudar ketika sudah lama, maka perlu melakukan perawatan.

Ini dia beragam kelebihan yang sulam alis berikan kepada para perempuan untuk menampilkan riasan yang maksimal sehingga bisa tampil secara percaya diri. Namun sebaiknya untuk melakukan sulam alis ini, harus teliti untuk memperhatikan bagian kelebihan dan kekurangan sulam alis.

Mulai dari rasa sakit ketika melakukan sulam alis. Meskipun memerlukan waktu sebentar untuk hasil yang cetar, namun rasa sakit soal prosedurnya juga tidak kalah memberikan rasa sakit. Karena merupakan hasil goresan dengan berisi tinta, maka akan merusak bagian kulit epidermis.

Sayatan untuk memasukkan tinta ini akan membuat lapisan menjadi rusak pada bagian pori-pori. Terlebih jika kulit termasuk yang sensitif, tentu perlu melakukan pemikiran ulang. Pasalnya, kulit sensitif jika terkena benda asing akan memberikan reaksi.

Lalu setelah melakukan sulam alis, maka akan mengganggu pertumbuhan rambut alis yang asli. Bahkan pasca sulam alis, bagian alis yang ada rambutnya akan mengalami kerontokan. Sehingga untuk melakukan hal ini harus perhatikan kelebihan dan kekurangan sulam alis. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah