Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita PangandaranKesepakatan Bersama Pejabat Pangandaran untuk Malam Tahun Baru

Kesepakatan Bersama Pejabat Pangandaran untuk Malam Tahun Baru

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Kesepakatan bersama pejabat Pangandaran, Jawa Barat, untuk malam tahun baru dibubuhkan melalui tanda tangan. Kesepakatan bersama untuk tidak menggelar perayaan malam pergantian tahun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Pangandaran.

Dalam SK tersebut, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak keluar rumah saat malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

Selain untuk mengurangi kemacetan, juga agar tidak terjadi kerumunan massa guna menghindari penularan Covid-19. Khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran yang menjadi salah satu tujuan wisatawan saat malam tahun baru.

Dalam kesempatan tersebut, Jeje juga berharap semua pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, termasuk para kepala desa untuk menyampaikan himbauan yang tertuang dalam SK tersebut.

Baca juga : Malam Tahun Baru, Wisatawan Pangandaran Dilarang Pesta Kembang Api

“SK-nya sudah kami terbitkan, mengingat saat ini kondisinya berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk itu, semoga saja semuanya berjalan normal. Wisatawan merasa aman dan nyaman dan hotel tidak pesta kembang api. Begitupun warga Pangandaran sendiri agar menikmati pergantian tahun baru bersama keluarga di rumah,” kata Jeje, Kamis (31/12/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua PMI Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlela, mengaku pihaknya pun sudah memberikan informasi kepada para kader PKK untuk tetap di rumah. Sesuai SK yang telah Pemerintah Kabupaten Pangandaran terbitkan.

Ia juga ikut menandatangani kesepakatan bersama pejabat Pangandaran untuk tidak menggelar perayaan tahun baru. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Penandatanganan kesepakatan bersama pejabat Pangandaran itu meliputi Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran serta jajaran lainnya.

Sementara itu, pengamanan malam pergantian tahun baru pada obyek wisata, tim petugas gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP langsung terjun ke berbagai lokasi. Bahkan, petugas keamanan dari kepolisian menambahkan personil dari Brimob Polda Jabar. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah