Ketua Umum HMI Ciamis Ajak Para Kader Sosialisasikan Prokes

Ketua Umum HMI Ciamis ajak para kader sosialisasikan prokes 3M. Foto: Feri Ramdani/HR.
Ketua Umum HMI Ciamis ajak para kader sosialisasikan prokes 3M. Foto: Feri Ramdani/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Ketua Umum HMI Ciamis, Dede Aos Firdaus, mengajak kepada para kader HMI di wilayah kerja Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, agar selalu mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada keluarga maupun masyarakat.

Mengingat saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis setiap harinya mengalami kenaikan, maka seluruh kader HMI harus ikut serta dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan cara sosialisasi 3M.

“Jangan kendor untuk mengingatkan kepada keluarga maupun masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar semua terhindar dari virus Corona” kata Dede Aos, dalam kegiatan RAK Komisariat STAI HMI Cabang Ciamis, Minggu (13/12/2020).

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Indonesia, Tenaga Medis dan Aparat yang Pertama Terima

Ia juga mengatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan harus ada peran serta semua pihak.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat jika ada tetangga atau kerabat tidak memakai masker, segera ingatkan dan berikan pemahaman.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, supaya kasus Covid-19 menurun dan kemudian hilang,” ujar Ketua Umum HMI Ciamis.

Selain itu, Aos berharap, kader HMI Cabang Ciamis bisa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Jangan jenuh dan bosan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Saya juga jenuh, namun kalau kita tidak menaati protokol kesehatan, bisa saja nanti kita terpapar. Maka dari itu, saya harap para kader bisa mensosialisasikan 3M kepada masyarakat,” pungkasnya. (DSW/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah