KIA Sportage JBL Black Edition Lengkap dengan Audio Berkualitas

KIA Sportage JBL Black Edition Lengkap dengan Audio Berkualitas
KIA Sportage JBL Black Edition. Foto: theworldnews

KIA Sportage JBL Black Edition masuk pasar Inggris dengan model terbatas. Kebutuhan alat transportasi pribadi semakin meningkat. Begitu juga dalam perkembangan dunia otomotif yang mampu menghadirkan berbagai inovasi menarik dan modern.

Mobil KIA Sportage yang muncul kali ini serba hitam dan mampu dijadikan inspirasi modifikasi terbaru. KIA merupakan produk mobil yang berasal dari Korea Selatan kembali memberikan inovasi.

KIA bernaung pada anak perusahaan Indomobil Group, PT Kreta Indo Artha. Indonesia sendiri KIA telah menyuguhkan berbagai line up seperti KIA Saltos.

Bahkan mobil yang satu ini mendapat gelar Best Compact SUV pada ajang Gridoto Award 2020. Keunggulan KIA tidak terbukti dari keberhasilannya itu saja.

Namun, KIA memiliki sederet mobil andalan yang tidak kalah menarik seperti Picanto, Sportage, hingga Grand Sedona. Banyak sekali yang sudah dihadirkan KIA pada pasar otomotif.

Bahkan di Indonesia sudah terbukti dengan adanya keunggulan dan keberhasilan yang tercapai. KIA Sportage JBL Black Edition hadir dengan warna hitam phantom.

Baca Juga : Sedan MG 5, Mobil Listrik Berteknologi Modern dan Canggih

Selain itu, hadir juga kelebihannya yang lain yaitu audio JBL. KIA Sportage itu sendiri menjadi salah satu compact SUV yang pantas untuk anda perhitungkan.

Ada beberapa referensi modifikasi simpel KIA Sportage JBL varian ini. KIA Sportage menjadi kado terbaik di akhir tahun. Apalagi dengan tambahan fitur audio suara berkualitas tinggi.

KIA Sportage JBL Black Edition

Mobil serba hitam dari KIA ini memang mampu menarik perhatian khalayak. Bahkan kabarnya KIA sportage ini sudah masuk pasar Inggris.

Sesuai namanya, KIA Sportage terbaru ini fokus terhadap 2 hal yaitu dari segi warna dan tatanan suara audio yang berkelas. Dengan pembaruan terbaik dan modifikasi yang menarik, mobil yang satu ini hadir dengan edisi terbatas.

Apalagi audionya yang berkualitas, sungguh menjadi trend di kalangan produsen otomotif. Sayangnya, mobil terbaru yang satu ini belum masuk pasar Indonesia, melainkan pada pasar Inggris dan Eropa.

Eksterior

KIA Sportage JBL Black Edition hanya menghadirkan edisi khusus warna hitam. Jumlahnya hanya terbatas meski belum diketahui berapa unit yang tersedia pada pasar Inggris.

Semua unit pada edisi kali ini hadir dengan warna serba hitam. Tidak hanya terdapat pada bagian bodinya saja, namun semua elemen krom dan velgnya.

Velg ukuran 17 inci ini terpasang dan diganti dengan menggunakan black finishing. Selain itu, KIA hadir dengan model yang sedikit berbeda. Modelnya menggunakan gril pada bagian depan.

Baca Juga : Supercar BAC Mono, Teknologi Canggih Bagaikan Mobil Balap F1

Sedangkan dari segi emblem KIA Sportage menggunakan warna hitam. Sehingga membuat kesan penampilan bagian luar benar-benar warna hitam dari segi keseluruhan.

Warna hitam gloss pada bagian eksteriornya dengan tambahan kilat metalik pada bagian bawah dan depan. Sedang pada bagian kusen sampingnya tampak ikut serta dilapisi dengan warna hitam gloss.

Interior

Sedangkan pada bagian interiornya, KIA Sportage JBL Black Edition memiliki perlengkapan standar. Termasuk 360 derajat Around View Monitor.

Tersedia juga sensor peringatan jarak parkir depan dan belakang. Tidak hanya itu saja, interiornya juga memiliki pelengkap lampu bagian depan dua fungsi LED dan bagian belakang.

Baca Juga : Mobil Hyundai Satria, Dikabarkan Sebagai Pesaing Toyota Avanza

Tersedia panoramic sunroof. Ada juga bagian kecanggihan dari mobil KIA ini yaitu adanya Smart Entry System dengan tombol start / stop engine.

Bagian jok belakang dan bagian depan berpemanas dan roda pengemudi pun sama. Pada bagian sistem infotaimen hadir dengan tampilan layar sentuh sebesar 8,0 inci. KIA juga menghadirkan Apple CarPlay, Android Auto, dan telematika UVO Connect ‘Phase II’.

Mesin

Hadir dengan desain interior dan eksterior yang cukup keren, membuat mobil yang satu ini dilirik. KIA Sportage JBL Black Edition memiliki bekal mesin bertenaga.

Mesin bensin T-GDi 1,6 liter bertenaga 174 HP (177 PS). Hadir dengan penawaran manual enam kecepatan atau otomatis DCT 7 kecepatan. Sedangkan pada bagian mesin dieselnya 48V 134 HP (136 PS).

Audio Berkualitas

Selain hadir dengan berbagai kelebihan dari spesifikasi sebelumnya, tersedia juga audio yang berkualitas. Adanya sistem tata suara ini menjadi salah satu yang berbeda dari KIA sebelumnya.

Brand car audio tersebut terpilih untuk subwoofer, amplifier, serta 8 speaker yang terpasang pada bagian kabin. KIA Sportage JBL Black Edition rilis dengan berbagai kelebihan yang menarik, terutama dari segi audionya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto