Kopinus Coffee Darmacaang, Tempat Ngopi Asyik di Tengah Hutan Pinus

Kopinus Coffee Darmacaang
Ilustrasi Kopinus Coffee Darmacaang. Foto: Ist/Net

Kopinus Coffee Darmacaang salah satu tempat ngopi yang menyuguhkan nuansa pemandangan yang memiliki sensasi tersendiri.

Kopinus merupakan tempat ngopi dengan pemandangan alam yang berbeda dari biasanya. Dengan secangkir kopi yang hangat di tengah sejuknya pemandangan hutan pinus, dapat anda rasakan di kawasan ini.

Selain itu, tempat ini juga mempunyai area outdoor dan indoor yang sangat ramai oleh para pengunjung, baik siang hari atau malam hari.

Tempat ngopi ini tepatnya ada di kawasan hutan pinus Darmacaang, Cikoneng, Ciamis. Hanya dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit perjalanan dari pusatnya kota Ciamis, sudah sampai.

Untuk mencapai kawasan ini, anda harus menggunakan kendaraan pribadi, baik roda empat atau roda dua. Pasalnya, tidak ada kendaraan umum yang menuju wisata Pinus Darmacaang.

Kopinus Coffee Darmacaang

Salah satu tempat hits kota Ciamis ini wajib anda kunjungi saat berlibur ke kota ini. Destinasi wisata ini adalah Kopinus Coffe.

Tempat kopi ini mengusung konsep yang unik. Dengan berada di antara pepohonan pinus yang terletak di area Perkebunan Hutan Pinus Darmacaang.

Baca Juga : Cicalengka Dreamland Bandung, Destinasi Wisata Islami Bandung Timur

Konsep outdoor yang diusung cukup berbeda dengan tempat kuliner lainnya. Dengan mengunjungi Kopinus Coffe, anda dapat menikmati kopi serta makanan lain langsung dari luar ruangan yang terdapat dalam area hutan pinus yang asri.

Mengenal Kopinus Coffee Darmacaang

Kawasan ini cukup populer, dengan lokasi yang cukup strategis serta memiliki konsep yang sangat unik. Bangunan dari Kopinus Coffe sendiri dapat dikatakan terhitung kecil. Akan tetapi, memiliki ruang terbuka yang cukup luas.

Ruang terbuka inilah yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk menikmati kopi. Bangunan Kopinus memiliki bentuk yang unik serta menyatu dengan kondisi sekitar. Bangunan tersebut terbuat dari bahan kayu yang sangat rapi.

Dengan mengusung konsep outdoor, maka pengunjung pun dapat menikmati udara yang lebih segar. Terutama lokasinya yang berada dalam area taman hutan Pinus Darmacaang.

Dengan mengunjungi tempat ini, anda dapat menikmati segelas kopi dengan suasana yang segar bersama teman-teman anda. Sambil duduk-duduk di bawah pohon pinus serta menghadap depan ke area Perkebunan Pinus Ciamis.

Pemandangan Malam dan Siang Kopinus Coffee Darmacaang

Tempat kopi yang berada di tengah area pemandangan alam hutan pinus, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pada siang hari, para pengunjung dapat menyaksikan jajaran-jajaran bangunan kota kecil dari atas ketinggian.

Area outdoor Kopinus pada siang hari akan terasa sejuk dengan dikelilingi oleh ratusan pohon pinus. Selain itu, pemandangan Kopinus Ciamis saat malam hari pun tidak kalah menarik.

Meskipun malam hari, suasana kawasan ini tidak mencekam. Bahkan walau berada di tengah hutan seperti yang anda bayangkan. Anda dapat menikmati kehangatan secangkir kopi sembari menyaksikan kelap-kelip lampu kota yang menyala.

Baca Juga : Little Seoul Bandung, Destinasi Unik Nan Kreatif Ala Negeri Ginseng

Menariknya lagi, kawasan ini juga lengkap dengan sejumlah lampu tumblir yang terpasang dan menyala pada sekeliling bangku-bagku pengunjung yang semakin memeriahkan suasana.

Destinasi Wisata Santai Penghilang Stress

Kopinus Coffee Darmacaang salah satu destinasi santai yang cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur akhir pekan.

Atau bagi anda para kawula muda, ngopi sembari nongkrong bareng bersama teman di sini juga tidak kalah asyik. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap. Mulai dari mushola hingga toilet pun tersedia.

Saat ini tempat ngopi dengan suguhan pemandangan alam terbuka masih jarang kita temui. Rata-rata tempat ngopi berada dalam pusat kota.

Pada umumnya, cafe yang ada saat ini mempunyai dekorasi yang tidak alami. Suatu hal yang sangat berbeda dengan Kopinus Coffee Darmacaang yang menyuguhkan dekorasi pemandangan alami yang terletak dalam kawasan hutan pinus asri.

Yang namanya tengah hutan, maka jangan heran jika saat asyiknya menikmati kehangatan secangkir kopi, anda akan melihat hewan seperti anjing yang berkeliaran di sekitar area tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir, karena hewan-hewan tersebut tidak akan melukai pengunjung.

Baca Juga : Ritual Mikul Lodong dan Ngamandian Ucing, Masuk Warisan Budaya Unik

Karena berada dalam area hutan pinus, maka untuk dapat menikmati secangkir kopi dengan pemandangan yang asri di Kopinus Coffee Darmacaang, maka anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000 ribu. Menariknya lagi, anda dapat berkeliling hutan pinus yang anda lanjutkan dengan menikmati kopi kegemaran anda. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang