Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisKPK Geledah Rumah Pengusaha di Ciamis, Kaitan Kasus Korupsi Banjar?

KPK Geledah Rumah Pengusaha di Ciamis, Kaitan Kasus Korupsi Banjar?

 Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah rumah milik pengusaha asal Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020).

Rumah pengusaha itu berada di Jalan Nasional III atau Jalan Raya Cimari nomor 72.  Belum ada informasi dari pihak terkait penggeledahan tersebut.

Dari hasil pantauan, tiga mobil kijang innova berplat B warna hitam milik KPK masuk ke rumah pengusaha di Ciamis tersebut. Terlihat 6 orang petugas pakaian bebas dan ada juga yang memakai rompi KPK sedang menggeledah rumah tersebut.

Mereka terlihat mondar mandir masuk dan keluar rumah di Cimari Ciamis milik pengusaha. Nampak juga dua orang anggota polisi melakukan pengawalan aktivitas tersebut. Petugas itu terlihat memasukan beberapa boks berukuran besar ke dalam mobil. Kemungkinan boks tersebut adalah dokumen hasil penggeledahan.

Baca Juga : Hasil Penggeledahan, KPK Amankan Dokumen Dugaan TPK DPUPRKP Kota Banjar  

Belum ada yang mengetahui kegiatan geledah rumah pengusaha di Cimari Ciamis itu. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Apakah ada penggeledahan ini ada kaitan dengan tindak pidana korupsi di Kota Banjar.

Juru Bicara KPK Ali Fikri belum memberikan keterangan  resminya. Bahkan ketika dihubungi melalui aplikasi pesan singkat HR belum mendapat jawaban atas keterangan terkait KPK melakukan penggeledahan rumah pengusaha tersebut.

Sebelumnya, Penyidik KPK pun geledah rumah milik mantan Sekretaris DPUPR Kota Banjar David Abdillah, Kamis (10/12/2020). Penggeledahan ini tepat dengan pindah bertugasnya David ke Bappeda Kota Banjar, Jawa Barat. (Dang/R9/HR-Online)

Editor : Dadang 

- Advertisment -