Kue Balok Bandung, Jajanan Khas Pasundan yang Semakin Viral

Kue Balok Bandung
Ilustrasi Kue Balok Bandung. Foto: Ist/Net

Kue Balok Bandung salah satu camilan khas yang sangat direkomendasikan saat anda berkunjung ke Kota Kembang ini. Kue yang serupa kue pukis ini memiliki tekstur padat dan lembut dengan varian rasa yang beragam.

Mulai dari rasa cokelat hingga keju. Kue balok merupakan salah satu kuliner khas tanah Pasundan yang belakangan ini cukup hits dan populer meramaikan media sosial.

Sesuai dengan namanya, camilan berbentuk balok ini hadir dengan lelehan yang terdapat di dalamnya yang selalu membuat ketagihan siapapun yang mencicipinya.

Kue Balok Bandung

Jawa Barat terkenal memiliki beragam jenis jajanan khas yang cukup populer. Mulai dari surabi, colenak, awut, bandros hingga yang cukup viral dalam waktu belakangan ini, kue balok.

Proses pembuatan jajanan tradisional satu ini adalah dengan cara dibakar pada bagian atas dan bawah. Kue ini hadir dengan beragam jenis varian yang sangat nikmat dan menarik.

Berikut ini beberapa rekomendasi kue balok Kota Bandung yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke kota ini, antara lain:

Kue Balok Kang Didin

Anda dapat mencicipi salah satu kue balok yang cukup populer di Kota Kembang, yakni Kue Balok Kang Didin. Gerai ini dapat terbilang sebagai penjual kue balok Bandung yang paling populer serta sangat legendaris.

Baca Juga : Makanan Khas Tasik Citarasa Tinggi yang Legendaris, Wajib Dicoba!

Pasalnya, gerai Kue Balok Kang Didin sudah ada sejak tahun 1967, jauh sebelum kue balok populer saat ini. Tempat ini menyajikan beragam variasi kue balok yang sangat berbeda. Mulai dari original, green tea, hingga tiramisu.

Kue Balok Kang Didin berlokasi di Jl. Abdurrahman Saleh No. 52, Bandung. Tepatnya dekat dengan Markas TNI AU. Gerai Kue Balok Kang Didin buka setiap hari selama 24 jam dengan harga yang cukup terjangkau.

Kue Balok Boebat

Salah satu gerai kue balok yang menyediakan 16 varian rasa adalah Kue Balok Boebat. Melalui gerai ini, anda akan menemukan kue dengan ukuran yang pas di mulut.

Sehingga anda dapat menyantap kue ini dalam satu kali lahap saja. Proses masak Kue Balok Boebat dengan menggunakan arang, sehingga dapat menghasilkan aroma yang sangat menggoda.

Anda dapat mengunjungi gerai kue balok Bandung satu ini dengan alamat Jl. Buah Batu No,176, Bandung. Tepatnya sebelah teras Bandoeng Optical samping Togamas. Gerai ini buka mulai Senin sampai Sabtu mulai pukul 18.00 hingga 01,00 WIB.

Kue Balok Brownies Mahkota

Tempat ini merupakan salah satu gerai kue balok Kota Bandung yang cukup kondang. Hingga banyak yang menyewa jastip untuk dapat menikmati Kue Balok Brownies Mahkota. Dari tempat ini, anda akan menemukan rasa kue balok yang sangat nikmat dengan lelehan yang memanjakan lidah.

Baca Juga : Fakta Unik Seputar Kopi yang Terjadi saat Pandemi Covid-19

Selain lembut dan empuk, anda akan memperoleh cita rasa kue balok yang persis seperti brownies. Maka tidak heran jika gerai ini bernama Kue Balok Brownies Mahkota. Gerai ini beralamat di Jalan Sabang No 27, Cihapit, Banduung.

Kue Balok Mang Udju

Salah satu gerai kue balok Bandung ini cukup terkenal dan kini telah memiliki beberapa cabang. Yang menjadi ciri khas dari kue balok di tempat ini adalah memiliki tekstur lembut serta adonan yang kental.

Pasalnya, campuran yang mereka gunakan memakai susu cair segar tanpa menggunakan air, sehingga dapat menghasilkan kue dengan tekstur yang lembut seperti spons cake.

Anda dapat menemukan beberapa gerai Kue Balok Mang Udju di berbagai tempat, seperti di Jl. Cihapit Bandung, Jl. Antapani, hingga Jl. Ciwastra, Bandung.

Kue Balok Si Cinta

Salah satu ciri khas dari gerai kue balok Bandung satu ini adalah varian rasa yang mereka tawarkan. Selain itu, kue yang mereka sajikan juga fresh from the oven sehingga dapat membuat rasa yang sangat enak, lembut, serta hangat. Jadi, kue baru akan mereka buat ketika pembeli datang.

Baca Juga : Ayam Geprek Juara Kota Banjar, Harga Terjangkau Tapi Rasa Bisa Diadu

Terdapat beragam varian rasa yang dapat anda nikmati, mulai dari brownies, red velvet, green tea, dan lain sebagainya. Untuk alamat lengkap dari Kue Balok Si Cinta di Jl. Dulatip No 77 Kebon Jeruk, Andir Bandung.

Masih banyak gerai kue balok Bandung yang cukup populer dan direkomendasikan untuk anda. Selain menjadi kuliner yang sangat nikmat, jajanan ini dapat menjadi buah tangan untuk keluarga atau orang terdekat anda saat anda pulang perjalanan dari Bandung. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang