Lampu Variasi Motor, Menjadikan Berkendara Anda Lebih Keren

Lampu Variasi Motor
Lampu Variasi Motor. Foto Ist/net

Lampu variasi motor menjadi suatu hal yang keberadaannya cukup penting. Apalagi, bagi anda yang gemar berkendara atau hobi menaiki si kuda besi kesayangan. Lampu menjadi hal yang tidak lepas dari sepeda motor.

Hal ini karena akan memberikan penerangan saat anda berkendara untuk waktu malam hari. Bahkan, tak hanya itu saja, menyalakan lampu motor wajib anda lakukan saat berkendara di jalan raya.

Sehingga, keberadaan lampu motor menjadi sangat penting bagi anda. Dengan mengiringi perkembangan zaman yang semakin maju, banyak desain lampu yang hadir dengan inovasi-inovasi paling baru dan unik.

Jenis Lampu Variasi Motor

Lampu motor adalah hal atau satu komponen untuk kendaraan yang keberadaannya sangat penting, karena berfungsi sebagai alat penerangan.

Kemudian, karena lampu berguna sebagai alat penerangan, apalagi malam hari, banyak sekali produsen lampu yang menghadirkan desain yang canggih dan bervariasi. Kini anda sudah dapat menemukan variasi lampu tersebut pada distributor atau toko-toko perlengkapan otomotif favorit anda.

Baca juga: Penyebab Lampu Motor Sering Putus dan Trik Mudah Perbaikannya

Dengan menggunakan lampu variasi, motor akan menjadi lebih menarik dan terlihat indah. Sehingga, produk lampu inilah yang tentunya sangat penting untuk motor anda miliki agar menjadi alat penerangan yang utama ketika anda berkendara.

Biasanya, lampu variasi motor hadir dengan ragam yang sangat banyak. Dalam membelinya, baik melalui distributor lampu motor atau toko langganan, sebaiknya memilih jenis yang memiliki kualitas tinggi.

Hal ini karena, akan memberikan ketahanan serta keawetan dalam waktu yang lama. Bahkan, saat ini anda dapat dengan mudah menemukan lampu LED untuk kendaraan bermotor dengan menawarkan kualitas cahaya yang lebih terang.

Tidak hanya itu saja, pengapian pada motor juga akan menjadi lebih irit. Dengan demikian, aku tidak akan cepat rusak atau aus. Sehingga, hal tersebut menjadikan salah satu keunggulan dan keuntungan bagi pemakai lampu motor jenis LED ini.

Berikut adalah beberapa macam lampu variasi yang dapat menjadi opsi untuk anda hadirkan pada motor kesayangan anda. Adapun daftarnya adalah sebagai berikut:

Lampu LED Corong M11C

Lampu Variasi Motor, Menjadikan Berkendara Anda Lebih Keren

Lampu variasi motor yang pertama adalah model corong M11C. Harganya pun murah meriah dengan daya hanya 6 watt, jadi tidak akan menjadikan boros aki motor anda.

Baca juga: Lampu Tembak Motor Terbaru dengan Kualitas Terbaik

Untuk cahayanya pun cukup terang, meskipun sedikit menyilaukan. Akan tetapi, lampu jenis ini adalah lampu yang cukup direkomendasikan untuk anda yang menginginkan variasi lampu dengan dana lumayan ringan dan hasil yang bagus. Cara pemasangannya pun terbilang cukup mudah.

Anda tinggal mengganti bohlam atau lampu yang asli. Yang perlu anda ingat, anda tak perlu mengubah kelistrikan AC dan DC-nya. Dengan cara pasang yang mudah ini, pasti akan menjadikan anda tertarik untuk memberikannya pada motor anda.

RTD E03C

Jenis lampu variasi motor ini adalah lampu LED sorot yang paling baik untuk anda pakai dalam melintasi jalan yang sulit saat berkendara. Ini merupakan lampu dengan cahaya yang lebih terang serta bisa menembus kabut secara baik.

Lampu yang lengkap dengan braket stang ini memudahkan anda saat akan memasangnya. Selain itu, ada pula karet yang nantinya dapat menghindarkan resiko terjadi baret pada tempat lampu. Pada saat memasangnya, pastikan lampu telah anda ubah pada arus DC.

Lalu, hindari untuk mengambil arus yang berasal dari spull motor. Keran hal tersebut dapat menjadikan ketidakstabilan tegangan serta lampu cepat putus atau mati.

ONS U-18 2805 White

Lampu variasi motor selanjutnya ini dapat anda pilih untuk motor anda. Lampu ini mempunyai 3 mode lampu yang dapat anda pakai dalam memperoleh fokus, redup, maupun kedip.

Lengkap dengan proyektor LED yang cukup terang sehingga dapat menjadikan motor tampak lebih keren serta trendy. Terdapat kelebihan dari jenis lampu ini, yakni dapat anda pakai untuk semua jenis motor anda. Produk ini telah lengkap dengan breket serta sekrup. Hal ini akan mempermudah anda dalam memasangnya.

Cree Sorot LED 6 Mata

Lampu LED ini memiliki kelebihan untuk fokus serta lebih menyala terang pada area gelap. Dengan memakai 6 mata warna putih, sorot yang lampu ini hasilkan menjadi sangat fokus dan terang.

Dengan demikian, lampu variasi motor ini akan memberikan kenyamanan bagi anda yang berkendara pada waktu malam. Lengkap dengan braket atau dudukan yang berguna dalam mempermudah anda untuk memasangnya.

Baca juga: Lifan Hunter 125, Motor Asal China yang Tiru Desain Ducati Scrambler

Tak hanya itu saja, sekrup akan mengunci pada lampu ini menjadi lebih menempel kuat dan membuatnya tidak mudah jatuh. Bahkan, lampu ini akan aman untuk motor anda saat berkendara pada medan yang terjal.

ONS U-18 2852 T Angle Eyes

Lampu Variasi Motor, Menjadikan Berkendara Anda Lebih Keren

Lampu variasi selanjutnya adalah lampu Angel Eyes berbentuk cincin yang berada di dalamnya. Lampu ini hadir dengan berbagai warna sehingga menjadikan lampu bercahaya lebih indah daripada jenis lampu biasa.

Jenis lampu variasi motor ini memiliki bentuk lingkaran yang dapat anda pasang untuk sekitar lampu sebagai lampu senja pengganti. Kemudian, tipe ini pun dapat anda pasang untuk berbagai jenis motor. Pada lampu jenis sorot LED ini mempunyai 3 mode yang dapat anda pakai untuk menghasilkan kedip, fokus, bahkan redup.

Lengkap dengan lampu proyektor LED yang sangat terang, sehingga menjadikan motor anda terlihat lebih elegan dan keren. Kemudian, terdapat keunggulan dari jenis lampu variasi ini, yaitu cocok untuk semua jenis kendaraan, lengkap dengan breket dan baut serta mudah untuk pemasangan.

Cre 20 Mata

Lampu jenis sorot LED ini cocok untuk motor anda yang sedang dalam kondisi jalanan ekstrim. Cahaya yang lampu ini keluarkan adalah terang dan berwarna putih.

Lampu ini hadir dengan daya 30 watt yang cocok untuk melintasi medan seperti hutan serta jalanan yang menantang. Terdapat fitur unggulan yang menarik, seperti waterproof yang tentunya aman untuk kondisi hujan, menyala dengan satu diam, bahkan 20 mata lampu 3 susun. Dimensi yang lampu ini tawarkan adalah lebar 9,5 cm x tebal 6,5 cm.

Cree Mini Owl Ultrafire 3

Jenis lampu variasi motor berikut ini adalah jenis lampu sorot yang cukup unik. Dalam pemasangannya, anda dapat menjepitnya pada area tertentu untuk motor anda. Baik anda pasang pada stang atau tempat lain yang sesuai dengan keinginan anda.

Dengan daya 30 watt plus cahaya putihnya, lampu ini terang 6000k. Kemudian, lampu ini sesuai untuk anda pakai pada saat berkendara waktu malam hari. Supaya lebih maksimal, anda dapat mengubah arus ke DC dahulu sebelum pemasangan.

Cree Work 6 LED 18 Watt Waterproof

Lampu Variasi Motor, Menjadikan Berkendara Anda Lebih Keren

Kualitas dari lampu variasi berikut ini adalah cerah dan lebih terang saat nyala pada siang hari. Terdapat fokus 30 derajat agar anda lebih mudah menjangkau pandangan dalam jarak jauh ketika kondisi hujan.

Breket dapat anda sesuaikan dengan cara yang mudah. Kualitas yang produk lampu ini tawarkan adalah anti karat, tahan air, serta mudah untuk anda bersihkan. Bahkan, penggunaannya lebih hemat karena daya yang lampu ini hasilkan lebih kecil daripada jenis lampu biasa.

Untuk memasang lampu variasi motor ini, anda harus memastikan terlebih dahulu untuk tegangan pada arus DC 12 volt. Sebab, tegangan tidak stabil akan menjadikan aliran listrik untuk headlamp mati atau terputus.

RTD 3 Mata Motor Waterproof

Kegunaan lampu variasi ini sangat cocok untuk kondisi jalan menantang atau ekstrem. Jenis RTD dengan 3 mata LED ini memiliki desain khusus dalam memenuhi kebutuhan saat berkendara.

Baca juga: Motor Matic Yamaha Vinoora Punya Desain Unik dan Lucu, Mirip Robot

Khususnya pada saat melintasi jalan berkabut dan juga basah. Lampu jenis ini pun sangat sesuai jika anda pakai dalam kondisi yang minim akan cahaya.

Jenisnya yang termasuk tipe lampu variasi motor universal inilah yang menjadikan RTD 3 mata LED sesuai dengan semua jenis motor. Bahkan, harga yang lampu ini tawarkan lebih murah daripada lampu sorot yang biasa.

Spot Lamp 16 LED

Kelebihan jenis lampu ini adalah cocok untuk berbagai jenis motor. Bahkan, lampu ini cocok untuk anda pasang pada mobil, truk, dan juga kapal. Intensitasnya juga sangat tinggi hingga menjadi lebih terang serta fokus untuk anda pakai untuk berkendara dalam medan berat dan ekstrim.

Bahan dari lampu variasi motor ini terbuat dari bahan housing aluminium yang anti karat dan kuat. Tak hanya itu saja, anda juga dapat memperoleh breket lengkap dengan sekrup agar menjadi lebih mudah saat pemasangannya. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara