Laptop Nokia Terbaru Untuk Pasar India Dengan Kualitas Tinggi

11. Laptop Nokia Terbaru Untuk Pasar India Dengan Kualitas Tinggi
Ilustrasi Laptop Nokia Terbaru. Foto Istimewa

Laptop Nokia terbaru kabarnya sudah terdaftar untuk beberapa produk terbarunya. Baik Nokia dan HMD memberikan gambaran jika mereka akan mengeluarkan produk terbarunya ini.

Dari awal tahun 2020 ini sudah banyak vendor yang berasal dari smartphone beralih ke loT. Hal ini karena sebagian besar pengguna smartphone pelan-pelan mulai beralih ingin menggunakan perangkat yang murah, namun berkualitas.

Nah, tidak berbeda dengan vendor lainnya, kini Nokia tengah bersiap untuk menghadirkan produk laptop. Diketahui jika Nokia baru-baru ini memiliki perangkat yang berasal bukan dari smartphone.

Laptop Nokia Terbaru

Keputusan Nokia sebagai salah satu perusahaan smartphone terbesar yang memiliki banyak peminat pada awal tahun 2020 ini merencanakan akan mengeluarkan beragam produk dengan menggunakan jaringan 5G.

Namun pada kenyataannya masih terhalang oleh adanya virus COVID-19 yang membuat Nokia harus menelan pil pahit karena menunda peluncuran produk-produknya tersebut. Laptop terbarunya akan menjadi pesaing untuk kompetitornya dalam menghadirkan beragam produk.

Menurut berita yang beredar jika Nokia ingin meluncurkan Nokia 9.3 PureView yang akan menggunakan SoC Snapdragon 865. Sehingga Nokia belum berani untuk merilisnya sekarang ini karena salah satunya terhalang adanya wabah yang masih belum berhenti penyebarannya. Dimana wabah berdampak pada semua sektor.

Baca Juga: Prosesor Intel Tiger Lake Lebih Hemat Baterai dan Miliki Visual yang Apik

Pada sisi yang lain, Snapdragon sebentar lagi nampaknya akan mengeluarkan produknya, Snapdragon 875. Jika melihat dari Gizchina pada 30 November 2020, telah melaporkan ada sejumlah produk yang akan terverfikasi.

Seperti NKi510UL85S, NKi510UL82S, NKi510UL810S, NKi510UL165S, NKi510UL1610S, NKi310UL82S, NKi310UL85S, NKi310UL42S, dan NKi310UL41S.

Laporan yang masuk dari beberapa pihak jika produk yang akan vendor keluarkan adalah produk laptop atau tablet. Terlihat dari kode yang Nokia gunakan seperti nama untuk prosesor dari Intel. Produk laptop Nokia terbaru akan menggunakan Intel yang publik perkirakan menjadi perangkat laptop.

Produk Smart TV

Untuk negara India, Nokia telah meluncurkan beberapa perangkat loT. Contohnya Smart TV dan masih banyak lagi produk Nokia yang sudah rilis. Akan tetapi, masih samar-samar mengenai respon pasar terhadap produk yang Nokia keluarkan tersebut.

Keberhasilan mengenai produk Smart TV ini tentu tidak mengejutkan jika HMD dan Nokia akan memiliki produk andalan baru untuk memanjakan konsumennya. Dimana dalam merambah dunia perangkat untuk menghadirkan laptop Nokia terbaru.

Baca Juga : Huawei MateBook X Pro, Ketahui Spesifikasi dan Kelebihannya

Karena tidak dapat dipungkiri jika Nokia memiliki peranan penting dalam kemajuan smartphone dunia yang saat ini mulai tergerus dengan merk lain yang memiliki produk lebih bervariatif. Sehingga tidak heran jika kali ini Nokia ingin memberikan sesuatu yang berbeda untuk menarik masa kejayaan Nokia.

Baik dari pihak Nokia dan HMD, masih bungkam terkait kebocoran produk mereka yang sudah sampai ke telinga masyarakat. Selain itu, pihaknya juga masih belum tahu pasti kapan produk ini akan resmi rilis.

Produk yang akan Nokia usung menggunakan sertifikasi dari Bureau of Indian Standards atau BIS. Sudah terlihat akan ada 9 produk yang vendor miliki untuk produk laptopnya.

Sampai saat ini masih belum ada detail produk yang Nokia miliki untuk produk terbarunya. Kemungkinan informasi akan muncul bulan depan. Pasalnya, Nokia masih berkonsentrasi dengan produk smartphonenya yang akan mereka rilis pada 2021 mendatang.

Nampaknya akan segera hadir HP flagship Nokia yang menggunakan chipset dari Snapdragon 875. Hal ini menjadi salah satu produk akan segera hadir selain laptop Nokia terbaru.

Produk Terdahulu

Dulunya Nokia memiliki bisnis yang mumpuni untuk jajaran komputer, laptop, sampai laptop mini. Pada tahun 2009 lalu, Nokia mengeluarkan produk dengan nama Nokia Booklet 3G. Laptop mini atau sebutannya dengan netbook yang memakai Microsoft Windows 7 untuk sistem operasinya.

Dengan dukungan 3G, menggunakan kartu SIM serta layanan peta Ovi Nokia. Perusahaan ini sendiri memberikan klaim jika produknya memiliki kapasitas baterai sampai dengan 12 jam untuk pengisian daya satu kali.

Laptop Nokia terbaru akan menghiasi dunia teknologi dengan hadirnya perangkat baru untuk memanjakan setiap konsumennya dengan beragam produk.

Meski masih belum jelas mengenai produk yang akan keluar, namun yang jelas publik selalu menunggu setiap informasi yang Nokia berikan mengenai produknya tersebut. Produk Nokia sangat penggemar nantikan kehadirannya. (R10/HR-Online)