Lenovo Legion 7i, Spesifikasi Low Profile Dengan Performa Tinggi

9. Lenovo Legion 7i Spesifikasi Low Profile Dengan Performa Tinggi
Lenovo Legion 7i. Foto: Ist/ Net

Lenovo Legion 7i hadir untuk menjadi solusi yang Lenovo berikan kepada konsumenya sebagai pemerhati laptop gaming yang ada di Indonesia. Produk yang satu ini memiliki spesifikasi yang low profile. Meski sederhana, namum tidak dengan spesifikasinya yang gahar.

Spesifikasi ini memberikan sajian laptop gaming dengan tampilan yang lebih sederhana. Produk Lenovo kali ini hadir dengan dua varian yang dibedakan adanya RAM dan kartu grafis saja.

Laptop ini tidak memiliki tampilan seperti laptop gaming, setidaknya sampai ketika anda menyalakan efek RGB bagian luar. Bagian luar layar ada logo ‘Y’ yang nantinya akan menyala dengan menggunakan efek RGB.

Spesifikasi Lenovo Legion 7i

Pengguna akan menemukan efek RGB pada bagian keyboardnya sampai port untuk USB serta bagian lubang ventilasinya. Barulah pada bagian ini laptop bisa anda perhatikan dengan lebih menarik lagi sehingga bisa menjadi salah satu produk yang direkomendasikan untuk menjadi laptop andalan.

Namun tanpa adanya efek RGB, bisa juga terlihat gaming dan profesional ketika membawa laptop untuk kegiatan bisnis. Ukuran laptop 15,6 inci dengan resolusinya FHD 1920 X 1080 yang bisa refersh rate sampai 144Hz. Lenovo Legion 7i dengan spesifikasi ini bisa menjadi andalan untuk profesional kerja yang elegan.

Baca Juga : Predator Helios 300 x Darbotz Hadirkan Spesifikasi Handal

Kehadiran webcam berkualitas ini sampai dengan HD 720p dan sudah ada fitur penutup webcam. Tentu saja ini menjadi nilai lebih untuk laptop gaming yang beredar di pasaran saat ini. Bagian bodinya sangat lebar sehingga sangat luas untuk meletakkan keyboardnya dengan nyaman.

Adanya backlit RGB keyboard yang bisa langsung dikombinasikan dengan fitur Lenovo Vantage dalam tampilan warna yang lebih menarik. Hal ini karena adanya dukungan dari Corsair iCUE RGB.

Terlebih ada fitur Legion TrueStriker Gaming keyboard yang sudah dengan anti ghosting sehingga bisa lebih responsif. Sehingga dengan produk Lenovo Legion 7i, bisa memiliki kegiatan pengetikan yang nyaman menggunakan keyboard yang demikian.

Meski bukan termasuk laptop gaming yang ramping, namun laptop memiliki berat hanya 2,25kg. Bagian belakang laptop lebih menonjol karena semua port berada pada bagian belakang laptop. Model yang demikian masih Lenovo pertahankan karena untuk menghindari adanya gangguan kabel pada sisi kanan laptop.

Fitur

Bagian belakang laptop terdapat banyak port yang bisa pengguna manfaatkan seperti port charger, USB 3.1 Gen 2 Type A, HDMI 2.0, dan ethernet Rj45 yang dapat untuk LAN. Namun pada sisi kiri ada audio jack combo, USB 3.1 Type C, serta Thunderbolt 3.

Pada sisi kanan ada port USB 3.1 Gen 1 Type A. Untuk bagian konektivitasnya, Lenovo Legion 7i memberikan penawaran dengan adanya WiFi 6 dan Bluetooth 5. Tidak hanya itu saja, masih ada software untuk mendukung performa yang menakjubkan.

Baca Juga : Laptop Nokia Terbaru Untuk Pasar India Dengan Kualitas Tinggi

Dalam produknya ini, Lenovo memberikan fitur menarik seperti firmware untuk pengecekan dan komponen lainnya dalam layanan support center.

Hal ini sekaligus memberikan dukungan dengan adanya mode yang bisa anda pilih seperti mode balance, mode hemat daya, serta mode performa.

Untuk mode performa, bisa pengguna pakai dengan shortcut tombol Fn+Q. Untuk beralih ke beberapa halaman, maka pengguna harus konfigurasikan dengan tampilan untuk satu dashboard. Produk Lenovo Legion 7i akan menjadi laptop dengan spesifikasi mumpuni dan RAM yang bisa upgrade sampai 32GB.

Performa

Seperti yang sudah dijelaskan jika Lenovo hadir dengan dua varian, pertama dengan kapasitas RAM 16GB yang masih bisa upgrade sampai 32GB. Sedangkan varian yang satunya dengan langsung memberikan RAM berkapasitas 32GB.

Untuk kartu grafisnya paling tinggi memakai NVIDIA GeForce RTX 2070 Super MaxQ 8GB. Sedangkan untuk bagian terendahnya menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2060.

Namun kedua varian ini sama-sama menggunakan prosesor dari Intel Core generasi ke-10 Core i7-10875H dengan NVMe PCIe SSD berkapasitas 1TB. Dengan begitu, kedua varian ini tak kalah berkualitas performanya.

Baca Juga : Dell Inspiron 15-5575 Spesifikasi Gahar Dengan Harga Terjangkau

Harga yang Lenovo Legion 7i berikan pada produknya kali ini berkisar antara Rp 29,9 juta sampai Rp 35,9 juta. Harga ini sebanding dengan spesifikasi yang Lenovo berikan untuk konsumennya. Sehingga wajar saja dengan harga yang demikian bisa memperoleh produk untuk kegiatan profesional bisnis. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang