Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita PangandaranLibur Panjang Menjadi Berkah Buat Badut di Batukaras Pangandaran

Libur Panjang Menjadi Berkah Buat Badut di Batukaras Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Libur panjang menjadi berkah tersendiri bagi warga yang berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Salah satunya adalah badut penghibur yang berada di lokasi obyek wisata Pantai Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Keberadaan badut penghibur di Batukaras sangat disukai oleh para pengunjung, terutama anak-anak untuk berswafoto bersama jasa penghibur tersebut.

Lala, salah seorang warga yang mencari peruntungan rezeki dengan menjadi badut penghibur, mengaku pekerjaan yang ia lakukan itu tiada lain untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Terlebih kondisi saat ini sulit untuk mencari pekerjaan.

“Saya mulai bekerja menjadi seorang badut dari jam 07.00 hingga 16.00 WIB. Alhamdulillah, pada momentum libur panjang jelang pergantian tahun ini pendapatan cukup lumayan. Dalam sehari bisa mendapatkan kurang lebih 150 ribu rupiah,” tutur Lala, kepada HR Online, Selasa (29/12/2020).

Hal itu seiring dengan meningkatnya pengunjung yang datang dari berbagai daerah ke obyek wisata Pantai Batukaras, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga : HPI Dukung Pariwisata Pangandaran dengan Perkuat SDM Tour Guide

Menurut Lala, dalam momentum libur panjang kali ini ada rejeki cukup untuknya. Rata-rata pengunjung yang datang ingin berswafoto dengan badut penghibur.

“Kami sebagai badut penghibur sama sekali tidak menargetkan pemberian uang, seikhlasnya saja yang memberi, terpenting halal. Alhamdulillah, libur panjang menjadi berkah untuk dua badut penghibur yang ada di obyek wisata ini,” ucap Lala.

Sementara itu, Ai Meirawati, salah seorang pengunjung obyek wisata Pantai Batukaras, mengatakan, badut penghibur di tempat tersebut ada dua tipe. Badut-badut itu juga sangat disukai oleh anak-anak.

Ai Meirawati menambahkan, untuk berswafoto dengan badut-badut penghibur tidak di target biaya. Kemudian, harus seikhlasnya jika memberikan uang kepada badut. “Mudah-mudahan libur panjang ini menjadi berkah buat jasa penghibur badut,” ucapnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -