Lurah Cigantang Tasikmalaya Bantu Korban Rumah Ambruk

Lurah Cigantang Tasikmalaya Bantu Korban Rumah Ambruk
Lurah Cigantang Tasiklamalaya beserta stafnya memberikan bantuan kepada Olih (61) yang dapurnya ambruk dan rata dengan Selasa (29/12/2020). Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Lurah Cigantang Tasikmalaya beserta stafnya menyambangi rumah Olih (61) yang dapurnya ambruk dan rata dengan tanah pada hari Jumat lalu (25/12/2020) lalu.

Olih sendiri tinggal di Kampung Cikiray, RT/RW 05/11 Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kedatangan Lurah Cigantang ke rumah Olih tak lain untuk memberikan bantuan berupa uang tunai.

“Saya memberikan bantuan kepada keluarga yang dapur rumahnya roboh, tidak banyak yang dapat kami bantu, semoga bermanfaat dan berkah,” ungkap Lurah Cigantang, Kota Tasikmalaya, Dian Tasdian Selasa (29/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dian mengimbau warga yang ada di Kelurahan Cigantang agar selalu waspada bencana.

“Selain waspada Covid-19 dengan patuh protokol kesehatan, saat ini musim hujan, kita mesti waspada juga bencana,” katanya.

Sementara itu, Olih mengucapkan terimakasih kepada Lurah Cigantang Tasikmalaya yang telah memberikan bantuannya.

“Semoga Allah membalas kebaikan pak lLrah,” ucap Olih.

Diberitakan sebelumnya, dapur rumah Olih di kampung Cikiray, RT/RW 05/11 Kelurahan Cigantang, ambruk dan rata dengan tanah, Jumat (25/12/2020).

Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban luka atau jiwa.

“Saat kejadian, semua anggota keluarga sebanyak 8 orang sedang berada di dalam rumah tidak sedang di dapur,” kata Ketua RT 05 Cikiray, Iwan.

Ia menyebut, kondisi rumah Olih memang sudah tak layak huni.

“Dapurnya sudah lapuk, sehingga ketika turun hujan lebat, malah ambruk dan rata dengan tanah,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online)

Editor: Jujang