Make Up Karakter Simple Bisa Menjadi Rekomendasi

Make Up Karakter Simple Bisa Menjadi Rekomendasi
Ilustrasi Make Up Karakter Simple. Foto: Ist/ Net

Make up karakter simple bisa menjadi pilihan untuk mengeksplore kemampuan dan teknik dalam bermake up karakter. Karena make up karakter tidak selamanya harus berlebihan.

Bukan hanya make up natural saja yang menjadi riasan banyak orang, namun riasan wajah yang terinspirasi dari animasi dan karakter lainnya juga bisa menjadi tren untuk kalangan anak muda.

Sebab saat ini sudah banyak karakter yang bertebaran pada media sosial tentang tutorial dan tips-tipsnya sehingga bisa menghasilkan tema karakter sesuai dengan keinginan. Mulai dari mudah sampai yang terumit pun tersedia.

Pilihan Make Up Karakter Simple

Banyak sekali video tutorial bermake up karakter. Daripada hanya dilihat saja, lebih baik mencoba mempraktekkan berbagai video tersebut untuk semakin mengasah kemampuan bermake up. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan karakter yang anda inginkan.

Selain itu, bisa menggunakan alat make up seadanya saja. Tidak perlu membeli peralatan make up baru. Ketika selesai membuat make up karakter, nantinya bisa langsung mengabadikan dengan kamera dan mengunggah foto keren anda pada media sosial. Make up karakter simple yang bisa anda coba seperti berikut ini.

Baca Juga : Cara Aplikasi Make Up Wajah ala Lisa Blackpink yang Mudah

Karakter Pelangi

Untuk mendapatkan make up karakter pelangi, maka bisa membutuhkan peralatan make up seperti eyeshadow yang memiliki lebih dari 3 warna. Saat ini sudah banyak palet eyeshadow yang tersedia dengan berbagai warna sekaligus concealernya.

Agar hasilnya maksimal, maka gunakan make up seperti biasa. Setelah itu, gambar pelangi pada pipi untuk pengganti sebagai blush. Agar seperti pelangi, maka tidak harus mengaplikasikan tujuh warna. Cukup gunakan warna merah, kuning, dan hijau saja.

Nah, apabila sudah terlihat seperti pelangi, maka berikan efek awan dengan memakai eyeshadow berwarna putih. Selain itu, bisa pula menggunakan efek dari pemandangan langit untuk hasil lebih cerah.

Karakter Binatang

Make up karakter simple lainnya seperti menggambar binatang. Tema seperti ini sangat populer untuk mereka yang menyukai make up karakter.

Misalnya saja kucing, kelinci, sampai dengan rusa. Binatang-binatang seperti sering sekali vlogger jadikan sebagai inspirasi untuk bermake up.

Baca Juga : Produk Make up Pixy Terbaik yang Wajib Ada dalam Tas Anda

Jika kucing termasuk bintang yang mainstream, maka bisa mencoba untuk make up rusa yang tidak perlu banyak peralatan make up. Untuk menghasilkan make up rusa, hanya perlu menyediakan eyeliner hitam, shading, concealer, sampai dengan hightlighter dengan warna coklat.

Aplikasikan eye liner pada bagian atas bibir dan hidung untuk membuat efek mulut dan hidung rusa. Lalu berikan efek bintik-bintik pada bagian pipi dan kening.

Dengan make up seperti ini, wajah sudah bergambar karakter rusa dan menjadi salah satu dari make up karakter simple untuk tema binatang.

Karakter Harley Quinn

Untuk informasi make up jenis ini berupa karakter komik DC yang populer sebagai kekasih dari joker. Karakter ini pernah muncul dalam film Suicide Squad pada tahun 2016 lalu serta Bird of Prey tahun 2020. Untuk menghasilkan make ini, perlu menggunakan mata berwarna merah dan biru.

Untuk itu, gunakan warna biru pada kelopak mata sebelah kiri dan yang kanan memakai warna merah. Agar hasilnya lebih tegas, bisa menambahkan hightlighter. Pada sentuhan terakhir bisa memakai gambar hati pada bagian pipi atau bawah mata menggunakan eye liner hitam.

Baca Juga : Gaya Floating Eyeliner, Makeup Populer untuk Tampil Unik

Sedangkan untuk kesan lebih Harley Quinn, maka berikan sentuhan merah pada bagian bibir tepinya. Bila perlu, tambahkan riasan lainnya untuk kesan lebih menonjol.

Tema Galaxy

Kemudian make up karakter simple selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi adalah tema galaxy. Agar hasilnya mirip dengan galaxy, maka bisa menyediakan palet make up berwarna biru, ungu, putih, dan kuning. Di sini anda bisa menggabungkan dua warna atau lebih sesuai dengan keinginan.

Untuk membuat tema galaxy, maka sebenarnya mudah saja. Hanya perlu menentukan bagian mana yang akan mendapatkan fokus untuk menjadi galaxy.

Biasanya area yang sering menjadi wadah untuk tema ini adalah pipi. Namun anda bisa mencoba hal lain dengan mengaplikasikan pada bagian dahi.

Bagian latar belakangnya bisa memakai warna hitam dan ungu. Lalu berikan efek gradasi dengan warna putih. Jika sudah, maka berikan shimmer untuk hiasannya.

Berikan sentuhan titik hitam pada bagian galaxy agar lebih nyata dengan eyeshadow putih dan hitam pada make up karakter simple galaxy. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah