Make Up Wisuda Natural, Simak Kiat Mudahnya Cantik Natural

17. Make Up Wisuda Natural, Simak Kiat Mudahnya Cantik Natural
Ilustrasi Make Up Wisuda. Foto: Ist/ Net

Make up wisuda sering menjadi yang paling dipikirkan ketika dekat hari H. Bagaimana tidak? Pasalnya, hari wisuda, setiap perempuan ingin tampil maksimal dengan balutan dan riasan terbaiknya.

Hari wisuda merupakan hari untuk melepas masa studi yang mana menjadi tanda jika siap untuk memasuki masa kerja. Acara ini bukan hanya sekedar untuk ceremonial saja, namun sebagai tanda jika mereka telah berjuang untuk mencapai akhir yang terbaik.

Sehingga tidak heran jika para perempuan ingin menjadi yang tercantik ketika hari spesialnya tersebut. Mereka akan memikirkan mulai dari make up sampai pakaian yang akan mereka kenakan untuk menjadi paling maksimal.

Tips Make Up Wisuda Natural

Siapa yang tidak ingin hari wisuda tampil dengan dandan paling cantik. Bahkan tidak sedikit orang yang melakukan booking salon hanya untuk satu hari spesial tersebut.

Tidak heran juga dengan para mahasiswa yang tengah menikmati hari kelulusan dimana mereka menjadi orang berhasil melalui masa pendidikan dengan perjuangan yang tidak mudah.

Baca Juga : Ingin Make Up Tidak Mudah Luntur? Ikuti Cara Praktis Ini!

Tidak perlu booking salon dan tidak menyewa MUA, anda bisa lakukan sendiri make up wisuda dengan beberapa langkah berikut ini. Tentunya anda harus memiliki peralatan rias untuk melakukan make up wisuda.

Bersihkan Wajah

Hal pertama untuk memulai make up adalah dengan membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak. Sehingga wajah akan bersih ketika akan make up.

Bahkan dengan membersihkan wajah, akan memudahkan make up lebih menempel, awet, dan tidak mudah luntur. Untuk itu, bersihkan wajah dengan menggunakan face wash sekaligus untuk menyeimbangkan pH kulit.

Bersihkan dengan kapas untuk aplikasikan pembersih wajah. Selain itu, poleskan es batu ke area wajah. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan pori-pori sehingga make up wisuda bisa tampil optimal.

Pelembab

Selanjutnya untuk bermake up, maka perhatikan kelembaban kulit. Bisa menggunakan pelembab yang sekaligus menjadi sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari paparan matahari.

Bisa pula menggunakan moizturizer yang bisa sesuaikan dengan jenis kulit. Hal ini untuk lebih mudah mengaplikasikan make up dan supaya terhidrasi.

Baca Juga : Kamu Harus Tahu! Ini Dampak Buruk Kebiasaan Pakai Tisu Pembersih Make Up

Base Make Up

Model make natural saat ini tengah menjadi trend. Namun ketika menggunakan natural, bukan berarti tidak memakai foundation. Hal ini untuk menyamakan serta mempertegas warna dari riasan nantinya.

Untuk itu, bisa menggunakan base make up seperti foundation, dd cream, dan bb cream. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit wajah. Tidak lupa warna dari blush on dan eyebrow yang akan digunakan untuk lebih menyatu dengan riasan natural.

Namun perlu anda ingat sebelum menggunakan foundation, sebaiknya menggunakan primer agar hasil riasan lebih halus. Karena primer ini berfungsi sebagai penghalus dan menyamarkan pori-pori.

Bedak

Make up wisuda selanjutnya setelah menerapkan primer, foundation, dan memikirkan warna untuk eyebrow serta blush on, maka gunakan bedak, baik loose powder maupun bedak two way cake dengan sesuai warna kulit.

Apabila jenis kulit berminyak, maka bisa menggunakan lose powder saja. Namun jika kering, bisa menggunakan bedak two way cake. Untuk mengaplikasikan bedak, bisa menggunakan brush agar bedak merata dengan sempurna.

Baca Juga : Makeup No Makeup Look Jadi Andalan Seleb Hollywood

Blush On

Jika sebelumnya telah memikirkan mengenai penggunaan blush on, maka jangan lupa blush on untuk menambah penampilan agar tidak terlihat pucat dan mempertegas tulang pipi.

Untuk blush on bisa menggunakan soft pink, merah bata, atau disebut dengan coral. Warna ini untuk mendapatkan tampilan lebih natural. Gunakan shading dengan bronzer untuk pipi tembem agar bisa terlihat lebih tirus.

Brow Kit

Make up wisuda selanjutnya dengan meratakan alis. Jika anda termasuk yang memiliki alis kurang merata, dengan menggunakan brow kit agar bisa menebalkan dan meratakan alis sehingga lebih simetris.

Jika sudah, maka gunakan eyeshadow tipis-tipis untuk mata lebih hidup dan tidak lupa menggunakan maskara. Bila perlu, menggunakan bulu mata tambahan untuk hasil lebih cantik.

Lipstik

Nah, untuk yang terakhir dalam make up wisuda yaitu dengan lipstik untuk memaksimalkan riasan. Bisa menggunakan warna soft seperti pink dan peach atau dapat sesuaikan dengan warna blush on. Untuk lebih menarik, bisa buat gradasi warna lipstik agar warnanya lebih nyata dan manis. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah