Masker Wajah Alami untuk Remaja Segarkan Kembali Wajah Lelah

Masker Wajah Alami Untuk Remaja Segarkan Kembali Wajah Lelah
Ilustrasi Masker Wajah Alami Untuk Remaja. Foto: Ist/ Net

Masker wajah alami untuk remaja untuk merawat kulit wajah dengan minim efek samping. Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa menggunakan masker, kini mulai usia remaja sudah bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan masker.

Tidak perlu membeli masker yang sudah jadi, cukup memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia. Sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk masker wajah.

Misalnya menggunakan bahan alami untuk mulai perawatan kulit wajah pada usia remaja. Terlebih jika memiliki banyak waktu luang untuk maskeran di rumah, tentu bisa menjadi waktu yang berharga untuk memanjakan diri.

Masker Wajah Alami Untuk Remaja

Saat ini siapa yang tidak menyukai kegiatan bersantai dengan merawat kecantikan. Dengan bersantai sambil perawatan, tentu akan menjadi kegiatan yang memanjakan diri. Kegiatan ini bisa anda nikmati tanpa harus keluar rumah.

Pasalnya, bisa menggunakan bahan alami yang sudah banyak tersedia dengan harga yang terjangkau. Selain mudah didapatkan, bahan alami ini minim adanya efek samping.

Baca Juga : Produk Masker Wajah Terbaik untuk Perawatan Kulit Kusam

Hal ini karena yang anda pakai adalah bahan alami dan tidak ada bahan kimianya. Simak deretan bahan yang bisa untuk maskeran, baik usia remaja maupun dewasa, agar mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Stroberi

Jika memiliki kulit wajah yang kusam, maka solusinya memakai masker wajah alami untuk remaja dari bahan stroberi. Buah yang berwarna merah dengan bintik hitam ini sangat cocok untuk kulit remaja. Dengan memiliki banyak manfaat seperti mencerahkan, mengencangkan pori-pori, serta mengangkat sel kulit mati.

Untuk memakai masker stroberi, caranya mudah saja. Cukup sediakan 1/4 cangkir stroberi yang sebelumnya haluskan terlebih dahulu. Campurkan 1 sdm tepung beras dan 3 sdm yogurt yang tanpa rasa. Campurkan semua bahan dan aduk merata sampai menjadi pasta.

Jika sudah memastikan bahwa semua bahan tercampur, maka oleskan masker stroberi ke wajah sampai ke leher. Tunggu sampai 20 menitan dan bilas menggunakan air dingin. Jika ingin hasil lebih maksimal, maka bisa melakukan kegiatan tersebut 2 kali dalam seminggu.

Timun dan Yogurt

Baca Juga : Masker Wajah Alami Terbaik yang Cocok untuk Jenis Kulit Kita

Jika tadi memakai buah stroberi, maka selanjutnya masker wajah alami untuk remaja bisa memakai timun bersama dengan yogurt karena banyak mengandung vitamin C dan K. Keduanya bisa mencerahkan kulit dan merawat kulit dengan alami. Siapkan bahan timun dan yogurt untuk membuat masker.

Pastikan untuk membersihkan timun, lalu campurkan yogurt 2 sdm untuk menjadi pasta. Namun perlu ingat, yogurtnya sebaiknya menggunakan yang tanpa rasa. Aplikasikan ke wajah. Jika pasta masker sudah jadi, tunggu sampai beberapa saat dan bilas menggunakan air hangat.

Alpukat

Apabila memiliki kulit wajah kering, maka bisa menggunakan masker wajah alami untuk remaja dari bahan alpukat. Bahan yang satu ini memang untuk melembabkan kulit wajah dengan cara alami sehingga cocok pada kulit kering.

Bahannya cukup mudah seperti alpukat 2 sdm haluskan, madu 2 sdm, minyak zaitun 2 sdm, serta tambahkan buah mangga sebanyak 1 buah.

Baca Juga : Ketahui 7 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Kebutuhan Kulit Wanita

Campurkan semua bahan menjadi satu dan aduk sampai tercampur merata. Campuran bahan masker wajah alami untuk remaja bisa memberikan manfaat perawatan yang terbaik untuk usia ini.

Ketika mengoleskan, tunggu sampai 15 menitan agar mengering dan bilas sampai bersih. Manfaat dari masker ini untuk menghidrasi kulit agar tetap lembab.

Selain itu, bisa membuat kulit terlihat lebih lembut, kenyal, dan halus. Kandungan yang ada dalam alpukat bisa meredakan inflamasi untuk jenis kulit sensitif.

Pisang

Banyak sekali kegiatan yang remaja lakukan dan membuatnya lebih cepat lelah. Nah, untuk mengembalikan kulit wajahnya segar kembali, maka gunakan buah pisang sebagai bahan dasar masker alami. Karena buah ini bukan hanya lezat untuk menjadi santapan, namun bisa memberikan manfaat berbeda jika untuk masker.

Untuk membuat masker pisang, maka sediakan pisang 1 buah, 1 jus jeruk, serta madu 1sdm. Campurkan menjadi satu adonan pasta dengan pisang menggunakan garpu. Namun jika ingin cepat, maka bisa memakai blender untuk menghaluskan bahannya.

Apabila sudah tercampur rata, maka bisa mengaplikasikan ke wajah sampai merata dan tunggu sampai 15 menitan. Bilas memakai air dingin sampai bersih. Masker wajah alami untuk remaja bisa mengembalikan kesegaran kulit dari kelelahan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah