Masyarakat Ciamis Berikan Bunga untuk Dukung Tenaga Medis Covid-19

Masyarakat Ciamis Berikan Bunga untuk Dukung Tenaga Medis Covid-19
Kepala Kesekretariatan KPA Ciamis, Jawa Barat, Andi Ali Fikri, yang mengatasnamakan masyarakat Tatar Galuh, memberikan rangkaian bunga untuk tenaga medis RSUD Ciamis. Foto : Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala Kesekretariatan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Ciamis, Jawa Barat, Andi Ali Fikri, yang mengatasnamakan masyarakat Tatar Galuh, memberikan rangkaian bunga untuk tenaga medis RSUD Ciamis.

Pemberian bunga tersebut sebagai bentuk dukungan untuk tenaga medis. Pasalnya, saat ini di Kabupaten Ciamis kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Sehingga, membuat tenaga medis harus ekstra keras berjuang melawan virus Corona tersebut demi keselamatan masyarakat. 

“Dengan kondisi yang mengkhawatirkan, kali ini kita harus bersama-sama bahu- membahu memberikan dukungan kepada para tenaga medis, dalam menjalankan tugasnya. Dan ini murni atas dasar kemanusian dari masyarakat Ciamis, untuk para tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19,” ucapnya kepada HR Online, Jumat (04/12/2020). 

Lebih lanjut Andi menambahkan, pihaknya mendengar bahwasannya sudah puluhan tenaga medis di RSUD Ciamis terpapar virus Covid-19.

Sehingga, membuat dirinya berinisiatif untuk memberikan bunga yang menyimbolkan, bahwa mereka harus kuat dan semangat dalam menjalankan tugasnya melawan Covid-19. 

“Masyarakat Ciamis akan terus berdoa untuk para tenaga medis, agar diberikan kekuatan dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Selain itu, Andi juga mengimbau kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis, untuk terus mematuhi protokoler kesehatan. Terutama, penerapan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan memperhatikan protokoler kesehatan yaitu 3M. 

“Mari bersama-sama ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Ciamis. Yaitu, dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro