Meja Bulat Minimalis Dengan Penataan yang Elegan

Meja Bulat Minimalis Dengan Penataan yang Elegan
Ilustrasi Meja Bulat Minimalis. Foto: Ist/Net

Meja bulat minimalis biasanya digunakan sebagai meja makan. Sebab meja berbentuk bulat ini lebih fleksibel dalam penataannya. Sehingga orang lebih mudah mendesain ruangan dengan bentuk meja yang bulat.

Memilih model penataan meja makan ini tidak bisa sembarangan. Apalagi dengan banyaknya interior yang kini sudah memiliki konsep. Memadukan meja makan haruslah menyesuaikan dengan segala konsep yang sudah ada.

Apalagi jika menggunakan konsep rumah minimalis, harus pintar dalam menata semua barang-barang yang ada. Selain itu, pemilihan warna dan corak juga harus selaras. Tujuannya agar ruangan tidak terasa sesak dan memberikan kesan sempit.

Menata Meja Bulat Minimalis pada Ruang Makan

Untuk mendapatkan kesan yang maksimal pada desain ruang makan, alangkah baiknya memperhatikan segala penataan perabotan. Hal ini akan sangat membantu dalam menyelaraskan konsep rumah minimalis. Berikut adalah tips yang bisa anda lakukan:

Menata Meja Untuk Hunian Rumah Satu Orang

Nah, untuk yang tinggal sendiri akan lebih mudah dalam menata meja makan bulat. Pasalnya, tidak membutuhkan banyak peralatan tambahan. Jumlah kursi juga tidak terlalu banyak.

Cukup menggunakan dua kursi saja untuk memberikan cadangan, barangkali ada teman yang berkunjung. Berikan taplak meja yang cantik untuk mendukung penampilan meja makan.

Selain itu, penataan meja bulat minimalis ini usahakan berada pada bagian pinggir ruangan. Tujuannya agar tidak memakan banyak tempat. Mengingat penghuni rumah hanya satu orang saja.

Menata Meja Makan Dengan Bangku

Ada lagi konsep penataan meja makan yang berbentuk bulat dengan bangku yang terbuat dari kayu. Penataan model yang seperti ini akan memberikan kesan yang futuristik. Biasanya model yang seperti ini sangat cocok untuk pasangan suami istri yang masih muda.

Baca Juga : Wallpaper Dinding 3D Dengan Berbagai Model yang Estetik

Mereka cenderung memilih furniture yang unik dan langka. Sebab konsep rumah yang seperti ini sedang naik daun. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk menyuguhkan keunikan dari masing-masing rumah.

Jangan lupa padukan warna yang soft agar terlihat kece. Pasangan suami istri masa kini akan lebih mementingkan desain daripada yang lainnya. Sebab dengan melihat desain ruang makan yang cantik akan membuat suasana semakin nyaman.

Agar meja bulat minimalis lebih berwarna, bisa menambahkan hiasan yang bertema vintage. Seperti menambahkan cermin, daun kering, dan lain sebagainya. Sesuaikan peletakan hiasan tersebut dengan tema ruangan.

Meletakkan Meja Makan pada Dapur dengan Nuansa Putih

Rumah minimalis akan cenderung terlihat luas apabila menggunakan cat berwarna putih. Memadukan segala perabotan dengan warna putih juga akan memberikan kesan yang unik. Misalnya dengan menata meja makan dengan benda-benda yang berwarna putih.

Suasana dapur akan terlihat seragam dan unik. Tetapi menggunakan konsep penataan ini harus selalu memperhatikan kebersihan dapur. Pasalnya, cat berwarna putih akan menampakkan noda sekecil apapun.

Agar tidak monoton, bisa memberikan taplak pada meja bulat minimalis dengan warna yang soft. Misalnya dengan memberikan warna-warna pastel. Perpaduan ini akan sangat cantik dan hidup.

Memilih Meja Bundar dengan Motif Marmer

Langkah berikutnya untuk memunculkan kesan yang elegan pada ruang makan, bisa menggunakan meja dengan motif marmer. Pemilihan motif yang tepat akan memberikan perpaduan konsep rumah minimalis menjadi glamour. Sebab marmer merupakan motif yang sangat cantik.

Baca Juga : Dekorasi Rumah Kayu Kampung Dengan Hiasan Alami dan Selaras

Selain itu, marmer juga cocok berpadu dengan segala konsep ruangan. Selagi pemilihan warna ruang makan tepat, hal ini akan sangat berpadu dengan rapi. Berikan tambahan bangku yang unik untuk mendapatkan kesan yang elegan.

Meja bulat minimalis ini akan tampak cantik bila anda menambahkan hiasan berupa bunga yang berwarna selaras. Misalkan menggunakan konsep gold dan white bisa memberikan bunga yang warnanya mirip. Cara ini banyak digunakan oleh mereka yang suka dengan nuansa glamour.

Memberikan Bangku Rotan pada Meja Makan

Mendesain meja makan memanglah sesuatu yang tidak mudah. Pasalnya, meja makan yang nyaman juga akan berdampak pada nafsu makan seseorang. Sehingga tak heran jika banyak yang berupaya agar meja makan tampak cantik.

Padukan meja makan yang berbentuk bulat dengan bangku rotan. Usahakan menggunakan meja bulat yang berwarna putih. Sebab warna putih sangat pas berpadu dengan rotan yang berwarna krem kecoklatan.

Baca Juga : Meja Tamu Kaca Minimalis Berikan Kesan Unik pada Ruang Tamu

Itulah inspirasi penataan meja bulat minimalis untuk ruang makan. Perhatikan konsep sebelum memilih perabotan. Hal ini demi memberikan kesan luas pada ruangan minimalis. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang